Share

Anak Asuhnya Tampil Apik, Roberto Mancini Beri Pujian untuk 2 Pemain Timnas Italia Ini

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675844 anak-asuhnya-tampil-apik-roberto-mancini-beri-pujian-untuk-2-pemain-timnas-italia-ini-Ncy9Am67B9.jpg Roberto Mancini puji dua anak asuhnya setelah tampil apik kontra Hungaria (Foto: REUTERS)

ANAK asuhnya tampil apik, Roberto Mancini beri pujian untuk 2 pemain Timnas Italia akan anda ketahui pada artikel ini. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini memuji penampilan apik dua anak asuhnya yang membantu timnya melibas Hungaria 2-2 di laga terakhir Grup C Divisi A UEFA Nations League 20222-2023.

Kedua pemain tersebut adalah sang kiper, Gianluigi Donnarumma dan bek kiri, Federico Dimarco. Mereka memang tampil cukup apik kala menjaga lini belakang Timnas Italia pada laga itu.

Roberto Mancini

Bermain di Puskas Arena, Budapest, Selasa 27 September 2022 dini hari WIB, Gli Azzurri –julukan Italia- mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah sejak awal pertandingan. Untungnya, mereka berhasil mencuri satu gol lebih dulu pada babak pertama lewat Giacomo Raspadori (27’).

Pada babak kedua, Hungaria terus menekan pertahanan Leonardo Bonucci dan kolega. Namun, lagi-lagi Italia bisa mendapatkan satu gol tambahan lewat Federico Dimarco (52’).

BACA JUGA:Harry Maguire Jadi Bahan Cemoohan Lagi, Eks Gelandang Manchester United Beri Pembelaan

Gol pengunci kemenangan itu pun membuat Federico Dimarco mendapat pujian dari Roberto Mancini. Bek kiri Inter Milan itu dinilai bisa memainkan perannya dengan sangat baik dalam formasi 3-5-2 yang baru diterapkan entrenador asal Italia itu dalam dua pertandingan terakhir.

“Dimarco melakukannya dengan sangat baik, dia menyerang, bertahan, dan memiliki cara yang sangat bagus dalam mengumpan bola. Saya tidak memiliki sistem taktis dasar, kami bisa bermain di sistem apa pun, itu hanya masalah latihan. Banyak pemain dalam skuad sudah bermain 3-5-2 di level klub,” kata Roberto Mancini dilansir dari Football Italia, Selasa (27/9/2022).

Selain Federico Dimarco, performa apik Gianluigi Donnarumma juga mencuri perhatian Roberto Mancini. Dia melakukan empat penyelamatan penting dalam laga kontra Hungaria, termasuk saat menepis tandukan pemain lawan di mulut gawangnya sehingga dia sukses mencatatkan dua clean sheets dalam dua laga terakhirnya bersama Gli Azzurri.

Timnas ITALIA

Mantan pelatih Manchester City itu menilai, kiper berusia 23 tahun itu semakin percaya diri setelah rutin menjadi starter di klubnya, Paris Saint-Germain. Alhasil, penampilannya pun semakin membaik dan berhasil memperkokoh tembok pertahanan Italia.

“Gigio melakukannya dengan baik, Anda dapat melihat bahwa dia bermain reguler di Paris Saint-Germain sekarang dan rasa percaya diri itu terlihat. Saya senang, karena saya ingin mendapatkan dua kemenangan atas Inggris dan Hongaria ini untuk lolos, dan kami menampilkan dua penampilan bagus,” jelas juru taktik berusia 57 tahun itu.

Dengan hasil tersebut, Italia pun memastikan diri keluar sebagai juara Grup C Divisi A UEFA Nations League 2022/2024 dengan torehan 11 poin dari enam pertandingan. Itu artinya mereka mendapatkan satu tiket ke semifinal yang akan dimainkan tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini