Share

Pelatih Curacao Sebut Permainan Timnas Indonesia Mirip Negara Amerika Selatan Ini

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675822 pelatih-curacao-sebut-permainan-timnas-indonesia-mirip-negara-amerika-selatan-ini-81B8uj03yu.jpg Timnas Indonesia disebut mirip dengan Bolivia (Foto: Twitter/PSSI)

PELATIH Curacao sebut permainan Timnas Indonesia mirip negara Amerika Selatan ini. Menurut pelatih Timnas Curacao, Remo Bicentini, Skuad Garuda punya gaya yang mirip dengan Bolivia.

Awalnya, Remko Bicentini menyebut bahwa Indonesia bermain layaknya Brasil. Namun, pelatih kelahiran Belanda itu mengatakan hal tersebut hanya untuk bergurau.

Remko Bicentini

"Brasil mirip dengan Indonesia. Tidak, itu hanya bercanda," kata Bicentini kepada awak media di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut, Bicentini memaparkan kalau Timnas Indonesia punya gaya permainan yang setipe dengan Bolivia. Hal itu diungkapkan menurut pengalamannya selama menukangi Curacao. Sebab, mereka kerap kali bertanding melawan negara-negara Amerika Latin.

"Kami memainkan banyak pertandingan di CONCACAF dengan negara seperti Amerika Serikat dan Meksiko," imbuhnya.

"Jika melihat permainan Indonesia saat ini, saya pikir permainan Indonesia setipe dengan Bolivia,” ungkapnya.

Sementara itu, Timnas Curacao sedang mempersiapkan diri untuk laga kedua melawan Indonesia di FIFA Matchday. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Laga tersebut bisa dijadikan ajang balas dendam pasukan Bicentini. Sebab, Timnas Curacao menelan kekalahan di laga pertama dari Indonesia dengan skor tipis 2-3.

 Timnas Indonesia vs Curacao

Sekadar Informasi, kekalahan tersebut membuat peringkat Curacao merosot. Kini, tim polesan Bicentini itu berada di posisi 83 ranking FIFA dari yang sebelumnya berada di urutan 84.

Sementara bagi Indonesia, kemenangan atas Curacao di matchday pertama membuat peringkat mereka naik tiga peringkat dengan tambahan poin 7,41 poin. Jika sebelumnya Skuad Garuda berada di peringkat 156 ranking FIFA, kini mereka berada di urutan 153.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini