Share

Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Remko Bicentini Ketakutan Hadapi Lemparan ke Dalam Pratama Arhan

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675632 jelang-timnas-indonesia-vs-curacao-remko-bicentini-ketakutan-hadapi-lemparan-ke-dalam-pratama-arhan-dok4e8X2WW.jpg Pratama Arhan bisa jadi senjata mematikan Timnas Indonesia saat menghadapi Curacao. (Foto: Instagram/@pratamaarhan8)

JELANG Timnas Indonesia vs Curacao, Remko Bicentini selaku pelatih tim tamu ketakutan menghadapi lemparan ke dalam Pratama Arhan. Mantan asisten Patrick Kluivert di Timnas Curacao itu mengatakan, Pratama Arhan sebagai pemain yang bagus, baik saat bertahan maupun menyerang.

Timnas Indonesia kembali menghadapi Curacao di FIFA Matchday September 2022. Laga ini bakal dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia

Sebelumnya, Timnas Indonesia memenangkan laga pertama kontra Curacao 3-2. Saat itu, pertandingan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia menang lewat tiga gol Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara itu, Curacao hanya membalas lewat dua gol yang masing-masing dicetak Rangelo Janga (8’), dan Juninho Bacuna (25’).

Menjelang pertandingan kedua, Remko Bicentini mengatakan timnya sudah melakukan evaluasi setelah dikalahkan di laga pertama. Pelatih asal Belanda itu menginginkan timnya minim melakukan kesalahan dan menciptakan lebih banyak peluang.

“Melakukan yang lebih baik dalam menciptakan peluang. Jika Anda melihat gol Indonesia, kami melakukan beberapa kesalahan sebelum Indonesia mencetak gol lebih banyak. Kami harus melakukan lebih baik di laga ini” kata Remko Bicentini kelar sesi latihan Curacao pada Senin, 26 September 2022 malam WIB.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Meski sudah melakukan evaluasi, Remko Bicentini menaruh perhatian kepada Pratama Arhan. Menurutnya, pemain Tokyo Verdy itu mempunyai lemparan yang bagus serta kemampuan bertahan dan menyerang yang sangat baik.

Pratama Arhan

“Semua pemain, tapi nomor (punggung) 12 (Pratama) Arhan, punya lemparan ke dalam yang bagus. Ia pemain bagus, dia bisa bermain bertahan dan menyerang,” kata Remko Bicentini.

Jika menang atas Curacao lagi, Timnas Indonesia bakal mendapatkan 7,41 poin. Tambahan 7,41 poin membuat Timnas Indonesia naik ke peringkat 152 dunia, menggeser Republik Dominika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini