Share

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Curacao: Peluang Naik Peringkat FIFA Lagi!

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 27 September 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 51 2675542 jadwal-siaran-langsung-timnas-indonesia-vs-curacao-peluang-naik-peringkat-fifa-lagi-EW8QhFBUqs.jpg Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Curacao. (Foto: PSSI)

JADWAL siaran langsung Timnas Indonesia vs Curacao sudah dirilis. Laga kedua di FIFA Matchday September 2022 ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia pun dipastikan membidik kemenangan dalam pertemuan keduanya melawan Curacao ini. Sebab, hasil itu akan membawa armada Shin Tae-yong naik peringkat lagi di ranking FIFA.

Marc Klok

Diketahui, usai meraih kemenangan di laga perdana melawan Timnas Curacao, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- langsung naik peringkat di ranking FIFA. Mendapat tambahan 7,14 poin, Skuad Garuda naik ke urutan 153 di ranking FIFA. Sebelumnya, mereka menempati urutan 155.

Jika kembali mengalahkan Timnas Curacao pada malam hari nanti, Marc Klok dkk bisa bertambah 7,41 poin lagi. Poin itu sudah cukup bagi Timnas Indonesia untuk naik posisi ke peringkat 152 dunia.

BACA JUGA: Hadapi Timnas Indonesia Lagi, Pelatih Timnas Curacao Siap Balas Kekalahan Dramatis di GBLA

Demi mendongkrak peringkat dunia, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meracik anak asuhnya sebaik mungkin. Dia melakukan evaluasi dari laga perdana, meski sejatinya sudah sukses meraih kemenangan.

BACA JUGA: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Absen di Laga Kontra Curacao Jilid II, Nomor 1 Anak Kesayangan Shin Tae-yong

Diketahui, dalam laga perdana Timnas Indonesia vs Curacao yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022 malam WIB, Skuad Garuda menang dengan skor 3-2.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok (18’), Fachrudin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’). Sementara Curacao, mereka hanya bisa membalas 2 gol lewat aksi Rangelo Maria (8’) dan Juninho Bacuna (25’).

Meski menang, Shin Tae-yong menilai masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dalam permainan skuadnya. Dia bahkan sudah mempersiapkan rencana jitu untuk membendung postur tubuh pemain Timnas Curacao yang tinggi.

β€œMemang kemampuan individu dari pemain Curacao sangat baik. Apalagi postur tubuh yang tinggi. Untuk itu, kita akan antisipasi,” kaat Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga.

Timnas Indonesia vs Timnas Curacao

β€œLini pertahanan akan lebih merapat lagi. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi. Jujur, hasilnya tidak bisa diprediksi. Pastinya, akan menunjukkan semaksimal mungkin,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Dengan kondisi itu, mampukah Timnas Indonesia meraih kemenangan lagi? Tak ayal, laga Timnas Indonesia vs Curacao menarik untuk disaksikan. Laga Timnas Indonesia vs Curacao sendiri dapat disaksikan di Indosiar.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Curacao:

Selasa, 27 September 2022 pukul 20.00 WIB

Timnas Indonesia vs Curacao

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini