Share

Hasil PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan di Liga 2 2022-2023: Cristian Gonzales Bantu Laskar Mataram Menang 1-0

Reinaldy Darius, Okezone · Selasa 27 September 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 49 2676118 hasil-psim-yogyakarta-vs-persela-lamongan-di-liga-2-2022-2023-cristian-gonzales-bantu-laskar-mataram-menang-1-0-RZ3Lw2nN7G.jpg Cristian Gonzales bantu PSIM Yogyakarta kalahkan Persela Lamongan 1-0 (Foto: Instagram/psimjogja_official)

HASIL PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan di Liga 2 2022-2023 akan dibahas di sini. Gol tunggal dari Cristian Gonzales membantu Laskar Mataram –julukan PSIM Yogyakarta– menang tipis 1-0.

PSIM Yogyakarta menjamu salah satu pesaing terberatnya di pekan keenam Liga 2 2022-2023. Mereka pun harus tampil tanpa penonton di Stadion Sultan Agung akibat sanksi dari Komdis PSSI.

PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan

Tampil sebagai tim tamu, Persela Lamongan memberi ancaman terlebih dulu. Pada menit ke-15, Ibrahim Kosepa memiliki kans, namun kiper PSIM Yogyakarta, Sendri Johansyah, mampu meredamnya.

Tujuh menit kemudian, PSIM Yogyakarta memberi jawaban. Cristian Gonzales lolos dari penjagaan bek Persela, namun upaya dari sang penyerang veteran pun belum membuahkan hasil.

Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan kans nyata di sisa babak pertama. Skor pun masih sama kuat 0-0 ketia wasit meniupkan peluit tanda jeda turun minum.

Di babak kedua, PSIM Yogyakarta memulai dengan ancaman namun gagal berbuah hasil. Hal yang sama terjadi di menit ke-52 ketika tendangan Hapidin masih bisa diredam kiper Persela Lamongan, Imam Arief Fadillah.

Cristian Gonzales sempat memberi ancaman, namun untuk bagi Persela karena sang striker berada dalam posisi offside. Kemudian, PSIM hampir menciptakan gol pada menit ke-69, namun Gonzales lagi-lagi membuang peluang karena tak mampu memanfaatkan umpan dari Aditya Putra Dewa.

PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan

Striker naturalisasi tersebut akhirnya mampu menebus dosanya dengan mencetak satu-satunya gol pada laga itu yang tercipta pada menit ke-70. Setelah gol ini, Persela semakin berada dalam tekanan.

Cristian Gonzales mendapatkan kans emas lagi semenit sebelum waktu normal usai, namun dia kembali gagal menjebol gawang Persela. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk PSIM.

Dengan kemenangan ini, PSIM Yogyakarta pun semakin mendekati pimpinan klasemen Grup B Liga 2 2022-2023, yaitu Persijap Jepara dan Bekasi City dengan koleksi sembilan poin. Di sisi lain, Persela Lamongan tertahan di peringkat ketujuh dengan torehan lima poin dari enam laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini