Share

Piala Dunia 2022: Louis Van Gaal Tak Ragu Coret Frenkie De Jong jika Tak Segera Bugar

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 26 September 2022 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2674905 piala-dunia-2022-sebentar-lagi-louis-van-gaal-tak-ragu-coret-frenkie-de-jong-jika-tak-segera-bugar-7O4NSkuP2Q.jpg Frenkie de Jong kala membela Timnas Belanda. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Louis Van Gaal, menyoroti kondisi kebugaran Frenkie De Jong. Dia pun mendesak De Jong segera bugar karena Piala Dunia 2022 sebentar lagi bergulir. Jika tidak, dia takkan segan mendepak pemain Barcelona itu dari skuad Timnas Belanda.

Seperti diketahui, De Jong ditarik keluar pada menit ke-46 dalam pertandingan Timnas Belanda vs Polandia di UEFA Nations League, Jumat 23 September 2022. Alasannya, De Jong diketahui mengalami sedikit cedera hamstring.

Frenkie De Jong

Oleh sebab itu, De Jong dipulangkan dari skuad Timnas Belanda untuk sementara. Van Gaal menegaskan, sang pemain harus bugar sebelum tampil di Piala Dunia 2022. Kalau tidak, De Jong kemungkinan besar terusir dari skuad De Oranje -julukan Timnas Belanda.

BACA JUGA: Berusaha Pulih Lebih Cepat, Paul Pogba Segera Kembali ke Lapangan?

"Saya telah melepaskan prinsip itu (hanya memilih pemain yang bermain untuk klub mereka) untuk waktu yang lama, jika tidak saya tidak akan memilih Steven Bergwijn,” kata Van Gaal mengawali, dikutip dari Sportmole, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Antoine Griezmann Pastikan Timnas Prancis Tampil Lebih Baik

“Memphis (Depay) dan De Jong adalah dua pemain yang sangat penting. Saya telah menuntut mereka. Saya akan menjaga tempat untuk mereka (di skuad Timnas Belanda) selama mungkin. Tetapi, Anda harus fit,” sambungnya.

“Fakta bahwa Timnas Belanda bukan pusat rehabilitasi tentu berlaku untuk Piala Dunia, tapi saya harus percaya mereka fit saat mengatakan itu,” tegasnya.

Lebih lanjut, Van Gaal mengatakan akan melihat perkembangan kebugaran pemain berusia 25 tahun itu. Jika tidak kunjung bugar, tempat De Jong itu di skuad Timnas Belanda akan digantikan pemain lainnya.

Frenkie De Jong

Piala Dunia 2022 sendiri diketahui akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Jadi, masih ada waktu bagi De Jong memulihkan dirinya.

“Frenkie de Jong adalah faktor penentu. Itu sebabnya saya melihat untuk melengkapi De Jong, tetapi saya juga melihat apakah saya dapat menemukan orang lain untuk itu karena kami harus bersiap. Anda tidak pernah tahu bagaimana cedera hamstring akan terjadi,” ujar Van Gaal.

Sementara itu, tanpa kehadiran De Jong, Timnas Belanda mampu mengalahkan Polandia 1-0 di UEFA Nations League A. Kemenangan itu membuat Timnas Belanda sukses mengamankan tiket ke babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini