Share

Penyebab PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Bawa-Bawa Netizen!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Senin 26 September 2022 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 51 2674760 penyebab-pssi-bakal-perpanjang-kontrak-shin-tae-yong-bawa-bawa-netizen-mzEGgM1QDn.jpg Penyebab PSSI bakal perpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

PENYEBAB Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) bakal perpanjang kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, kontrak Shin Tae-yong di skuad Garuda memang sedang dalam perbincangan publik.

Tak sedikit pencinta sepakbola Tanah Air mendesak agar PSSI segera memperbaharui kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Terlebih, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan usai pada 2023.

 Shin Tae-yong

Padahal saat ini, prestasi Timnas Indonesia sedang meningkat pesat usai kedatangan Shin Tae-yong. Ia berhasil membuat skema terbaik di Timnas Indonesia dari semua kelompok usia, mulai dari U-19, U-23, hingga senior.

Salah satu bukti nyatanya adalah Shin Tae-yong sukses membawa Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia U-20 dan Piala Asia 2023. Karena itu akan sangat janggal apabila kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tidak diperpanjang.

Mengenai itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan berkat capaian itu perpanjangan kontrak Shin Tae-yong akan diupayakan. Hal itu juga untuk menampung suara para netizen Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tetap Rendah Hati Usai Timnas Indonesia Sikat Curacao, Media Vietnam Kaget 

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kami juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," kata Mochamad Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan) mengatakan, PSSI mengakui performa Shin Tae-yong memang cukup positif. Oleh karena itu, Timnas Indonesia masih membutuhkan jasa pelatih itu.

Timnas Indonesia

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," ujarnya.

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan mengungkapkan, durasi kontrak terbaru untuk Shin Tae-yong akan dibahas lebih dahulu. Dirinya akan segera beritahukan dalam waktu dekat.

"Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kami akan diskusikan lebih lanjut," terangnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri tengah disibukkan sejumlah agenda padat bersama Timnas Indonesia. Terdekat ia harus mempersiapkan Timnas Indonesia senior kembali berjumpa Curacao di FIFA Matchday pada Selasa 27 September 2022 mendatang.

Selain itu, Shin Tae-yong juga punya pekerjaan rumah untuk persiapan Piala Asia 2023, baik level U-20 maupun senior. Belum lagi agenda Piala Dunia U-20 2023, yang berlangsung di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini