Share

Ingin Sukses Berkarier di Real Madrid, Eduardo Camavinga Berguru dengan Luka Modric hingga Toni Kroos

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 46 2675133 ingin-sukses-berkarier-di-real-madrid-eduardo-camavinga-berguru-dengan-luka-modric-hingga-toni-kroos-V9lMGpshXt.jpg Eduardo Camavinga kala membela Real Madrid. (Foto: Instagram/@camavinga)

MADRID – Gelandang Real Madrid, Eduardo Camavinga, bertekad menorehkan karier cemerlang bersama klub raksasa asal Spanyol itu. Demi mewujudkan impiannya, dia mengaku banyak belajar dari seniornya di Los Blancos -julukan Real Madrid, seperti Luka Modric dan Toni Kroos.

Sebagaimana diketahui, Camavinga merupakan sosok gelandang wonderkid yang dimiliki Real Madrid. Ia kerap dipercaya Carlo Ancelotti untuk menjadi starter untuk Los Blancos.

Eduardo Camavinga

Camavinga juga berhasil membawa Real Madrid memenangkan beberapa trofi. Salah satunya trofi Liga Champions 2021-2022, usai mengalahkan Liverpool di final.

BACA JUGA: Real Madrid Raih 3 Poin di Pekan Ke-1 Liga Spanyol 2022-2023, Carlo Ancelotti Beri Pesan Khusus kepada 2 Bintang Mudanya

Di balik penampilannya yang apik, Camavinga menjelaskan telah belajar banyak dari para veteran, seperti Toni Kroos dan Luka Modric. Kedua seniornya itu menjadi contoh baginya dalam latihan atau bermain di lapangan dengan kualitas yang dimiliki mereka. Padahal, ia harus bersaing di posisi gelandang dengan mereka.

BACA JUGA: 5 Pemain Muda yang Siap Meledak di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Jagoan Barcelona

Bukan hanya di dalam lapangan, Camavinga juga mengaku suka mendapatkan ilmu dari Modric dan Kroos di luar lapangan. Salah satu ilmu yang didapat yaitu pentingnya menjaga kesehatan.

“Saya telah belajar banyak dari Modric dan Kroos. Pertama-tama, posisi di mana mereka bermain dan keterampilan yang dibutuhkan, tetapi juga apa yang mereka lakukan di luar lapangan," ujar Camavinga, dilansir dari Managing Madrid, Selasa (27/9/2022).

"Tetap setelah latihan, istirahat yang cukup, itu adalah hal-hal yang saya lakukan sekarang karena itu baik untuk saya," tambah pemain berusia 19 tahun itu.

Luka Modric

Di sisi lain, Camavinga juga menjelaskan perbedaan antara menjadi pemain Real Madrid dan bermain untuk klub lain. Ia merasa lebih terkenal kala menjadi bagian Los Blancos ketimbang klub sebelumnya.

“Ini adalah dunia yang sangat berbeda. Saya juga seorang pemain populer di Rennes, tetapi tidak dapat dibandingkan dengan ini,” jelas Camavinga.

“Ketika saya bepergian ke negara lain, saya masih berpikir orang tidak akan mengenali saya, tetapi mereka melakukannya karena permainan kami ditonton di seluruh dunia. Itu tidak mengejutkan karena saya sudah terbiasa menjadi populer, tetapi levelnya pasti berbeda," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini