Share

Hancurkan Curacao, Timnas Indonesia Disebut Bisa Imbangi Kosta Rika yang Diperkuat Keylor Navas

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 25 September 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674690 hancurkan-curacao-timnas-indonesia-disebut-bisa-imbangi-kosta-rika-yang-diperkuat-keylor-navas-ns8ecwA2Vw.jpg Timnas Indonesia disebut bisa imbangi Kosta Rika yang diperkuat Keylor Navas (Foto: PSSI)

HANCURKAN Curacao, Timnas Indonesia disebut bisa imbangi Kosta Rika yang diperkuat Keylor Navas. Hal itu diungkapkan salah satu akun TikTok bernama @roynetral_ yang membuat video soal kiprah Curacao.

Dalam video itu @roynetral_ memperlihatkan bahwa Kosta Rika yang diperkuat Keylor Navas tak mampu menang lawan Curacao alias imbang 0-0. Sementara, Timnas Indonesia mampu menjegal Curacao dengan skor 3-2 di FIFA Matchday September 2022.

Akun TikTokย 

(Akun TikTok yang sebut Timnas Indonesia bisa imbangi Kosta Rika)

โ€œsekelas Kosta Rika Yg kipernya Keylor navas aja imbang lawan curacao sedangkan Indo menang lawan curacao,โ€ tulis akun @roynetral_ dalam unggahan di TikTok-nya.

Ya, euforia kemenangan skuad Garuda atas Curacao masih terasa hangat bagi pendukung setia Timnas Indonesia. Hal itu tidak berlebihan, pasalnya, Curacao sendiri bukan lawan sembarangan! Ya, tim asuhan Remko Bicentini itu sudah langganan berjumpa tim-tim tangguh dari kawasan Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia.

Hal itu terjadi lantaran Curacao sendiri merupakan anggota dari Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Salah satu lawan tangguh yang pernah dihadapi Curacao adalah Kosta Rika.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Makin Bagus, Kontrak Shin Tae-yong Mungkin Diperpanjangย 

Sekadar informasi, Kosta Rika merupakan salah satu anggota CONCACAF yang tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, Kosta Rika sendiri sudah langganan masuk Piala Dunia. Untuk diketahui, dalam dua edisi terakhir Piala Dunia (2014 dan 2018), Kosta Rika tak absen.

Bahkan tahun ini, mereka kembali berpartisipasi sebagai wakil CONCACAF di Piala Dunia 2022. Hal itu membuktikan, bagaimana menterengnya prestasi Kosta Rika di kancah sepakbola dunia. Mereka pun dihuni oleh pemain-pemain mentereng yang kaya akan pengalaman.

Salah satu pemain yang terkenal adalah Keylor Navas. Ya, penjaga gawang senior, berusia 35 tahun itu merupakan kiper andalan Kosta Rika. Soal pengalaman, jangan diragukan lagi, karena Keylor Navas sudah membela tim mentereng seperti Real Madrid dan klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG).

Timnas Indonesia

Namun, Kosta Rika ternyata kesulitan ketika bertemu Curacao. Momen itu terjadi di turnamen CONCACAF Nations League 2019. Saat itu Kosta Rika yang diperkuat Keylor Navas hanya bermain imbang 0-0 lawan Curacao di Grup D CONCACAF Nations League 2019.

Catatan itu menandakan bagaimana kedua tim ini bermain dengan sengit. Akan tetapi, ketika Curacao berjumpa Timnas Indonesia, Rangelo Janga dkk dibuat tak berkutik!

Curacao dipaksa menyerah 2-3 dari Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday, yang berlangsung Sabtu 24 September 2022 malam WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Meski sempat tertinggal satu gol, Marc Klok dkk tak canggung membombardir gawang Curacao.

Alhasil, tiga gol dari Marc Klok (18โ€™), Fachruddin Aryanto (22โ€™), dan Dimas Drajad (56โ€™) mampu membuat Timnas Indonesia unggul 3-2! Namun, Timnas Indonesia sejatinya tak boleh tinggi hati atas kemenangan ini.

Sebab, kedua tim akan kembali bersua di FIFA Matchday kedua yang berlangsung Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Lantas, sanggup Marc Klok dkk membuat sejarah, dengan mengalahkan Curacao lagi? Tentu laga ini patut dinanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini