Share

Timnas Inggris vs Italia: Petaka Harry Maguire, Buat The Three Lions dan Manchester United Sama-Sama Sulit Menang saat Jadi Starter

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 25 September 2022 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674486 timnas-inggris-vs-italia-petaka-harry-maguire-buat-the-three-lions-dan-manchester-united-sama-sama-sulit-menang-saat-jadi-starter-FKg8SKoKFc.jpg Harry Maguire saat main di laga Timnas Inggris vs Italia. (Foto: Reuters)

MILAN – Harry Maguire jadi sorotan di laga Timnas Inggris vs Italia dalam lanjutan UEFA Nations League 2022. Sebab, kehadirannya di laga itu justru membuat The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menelan pil pahit karena kalah 0-1 dari Timnas Italia.

Harry Maguire pun disebut selalu membawa petaka, baik bagi Manchester United maupun Timnas Inggris. Kedua tim yang dibela Maguire itu dinilai sama-sama sulit menang jika Maguire tampil sejak menit awal.

Harry Maguire

Di dua laga pembuka Liga Inggris musim ini, Maguire selalu menjadi starter. Hasilnya, Man United menderita kekalahan dari Brighton dan Brentford dengan kemasukan enam gol.

Usai beberapa kali duduk di bangku cadangan, Maguire menjadi starter di laga Liga Eropa versus Real Sociedad. Hasilnya, Man United takluk 0-1.

BACA JUGA: Gareth Southgate Sulit Mencerna Kekalahan Timnas Inggris dari Italia di UEFA Nations League 2022-2023

Di Timnas Inggris, Maguire juga menghadirkan malapetaka. Dalam lima laga Inggris di UEFA Nations League, empat laga di antaranya Maguire tampil sebagai starter.

BACA JUGA: Bungkam Timnas Inggris, Leonardo Bonucci Beberkan Rahasia Timnas Italia

Dua laga di antaranya pun harus berakhir dengan kekalahan bagi Timnas Inggris. Sementara itu, dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Itu artinya, Maguire menghadirkan sial bagi tim manapun dirinya bermain.

Terbaru, Timnas Inggris takluk 0-1 dari Italia pada lanjutan UEFA Nations League 2022 yang digelar pada Sabtu 24 September 202 dini hari WIB. Maguire kembali gagal mencegah timnya dari kebobolan.

Follow Berita Okezone di Google News

Inggris hancur kala Giacomo Raspadori mencetak gol di menit 63. Hasil itu juga membuat Inggris harus terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League.

Namun anehnya, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tetap ngeyel memakai jasa Maguire. Padahal, pelatih Man United, Erik ten Hag, tampaknya sudah hilang kepercayaan kepada eks pemain Leicester City tersebut.

Harry Maguire

Southgate bersikeras bahwa tidak ada pemain lain yang berada di level yang sama dengan Maguire. Hal itu amat lucu karena fakta justru berkata sebaliknya.

β€œSaya tidak berpikir ada banyak pemain di luar sana, yang berada di level yang pantas bermain di sini,” ucap Southgate jelang laga menghadapi Italia, dikutip Express.

β€œDia adalah pemain penting bagi kami dan saya pikir penting untuk mendukung pemain terbaik kami,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini