Share

Gareth Southgate Sulit Mencerna Kekalahan Timnas Inggris dari Italia di UEFA Nations League 2022-2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 51 2674161 gareth-southgate-sulit-mencerna-kekalahan-timnas-inggris-dari-italia-di-uefa-nations-league-2022-2023-AgIkeKki4G.JPG Gareth Southgate sulit mencerna kekalahan Timnas Inggris dari Italia (Foto: REUTERS)

GARETH Southgate sulit mencerna kekalahan Timnas Inggris dari Italia di UEFA Nations League 2022-2023. Sebab, menurutnya The Three Lions –julukan Timnas Inggris– unggul segalanya pada laga itu.

Timnas Inggris dipastikan terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League 2022-2023, setelah takluk dengan skor 0-1 pada Sabtu (24/9/2022) dini hari tadi WIB. Gol Giacomo Raspadori pada menit ke-68 menjadi satu-satunya pembeda dalam laga yang dihelat di Stadio San Siro.

Giacomo Raspadori

Padahal Inggris sejatinya lebih dominan pada laga tersebut. The Three Lions unggul penguasaan bola dan jumlah peluang.

Hal itu yang membuat hati Southgate terasa seperti tercabik-cabik. Pria berpaspor Inggris itu sulit menerima kekalahan menyakitkan tersebut.

“Sulit bagi saya untuk mengkritik kinerja kami, kami lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak tembakan tepat sasaran, untuk sebagian permainan, kami bermain sangat bagus,” kata Southgate dikutip BBC, Sabtu (24/9/2022).

“Tetapi kami tidak menangani momen menentukan secara defensif, padahal kami memiliki saat-saat di mana kami memiliki peluang menentukan di sepertiga akhir mereka,” tambahnya.

“Banyak penampilan individu yang bagus, saya pribadi berpikir bahwa kami menuju arah yang benar,” imbuh arsitek berusia 52 tahun tersebut.

Berdasarkan statistik, Inggris memang lebih menguasai jalannya pertandingan. Harry Kane dan kolega mencatat 14 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran, sedangkan Italia mencatat 10 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

 Harry Kane dan Leonardo Bonucci

Selain itu, Inggris menguasai 53 persen penguasaan bola, sedangkan Italia menguasai 43 persen. Namun tetap tidak ada artinya jika unggul statistik tetapi gagal mencetak gol.

Kekalahan tersebut pun memperpanjang catatan negatif Inggris dalam lima laga terakhir. Runner-up Piala Eropa 2020 itu sama sekali belum pernah menang selama gelaran UEFA Nations League 2022.

Selain itu, Inggris juga terbenam di dasar klasemen sementara Grup A3 UEFA Nations League 2022. Mereka hanya mampu mengoleksi dua poin dari lima laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini