Share

5 Kunci Sukses Timnas Indonesia Menang atas Curacao, Nomor 1 Pembuktian Shin Tae-yong

Hakiki Tertiari , Okezone · Minggu 25 September 2022 06:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 51 2674395 5-kunci-sukses-timnas-indonesia-menang-atas-curacao-nomor-1-pembuktian-shin-tae-yong-vUZ4BDe1O7.jpg Berikut 5 kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao (Foto: PSSI)

ADA 5 kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao di FIFA Matchday, Sabtu 24 Setember 2022. Ya, seperti diketahui, Timnas Indonesia mampu menang 3-2 atas Curacao di FIFA Matchday September 2022 semalam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kemenangan itu turut mengatrol posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA. Untuk diketahui, berkat kemenangan lawan Curacao semalam, Timnas Indonesia berhak mendapat tambahan 7,14 poin.

Dari tambahan itu, Timnas Indonesia pun mulai merangkak 3 posisi di ranking FIFA! Nah, sebab demikian, di balik kemenangan manis itu, terdapat kunci sukses yang jadi faktor utama kemenangan. Lantas, apa saja kunci sukses Timnas Indonesia itu?

Berikut 5 kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao:

5. Permainan yang Teroganisir

Timnas Indonesia

Di urutan kelima kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao adalah permainan yang terorganisir. Bermain dengan formasi 3-4-3, para skuad Garuda bisa bermain baik sepanjang laga.

Bahkan, komunikasi antar pemain pun tampak baik dan tidak banyak kesalahan terjadi. Sebab demikian, permainan yang terorganisir itu mampu membuat Timnas Indonesia mecetak 3 gol, meski sempat tertinggal satu gol di awal menit babak pertama.

4. Dukungan Penonton

Suporter Timnas Indonesia

Kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao berikutnya adalah faktor suporter yang datang ke Stadion GBLA. Kendati Stadion GBLA tidak seramai biasanya jika Timnas Indonesia main, tetapi saja sorak sorai penonton membuat para penggawa Timnas Indonesia tetap bersemangat untuk meraih kemenangan.

3. Tampil Percaya Diri

Timnas Indonesia

Seperti yang sudah disinggun sebelumnya, kombinasi permaianan terogarnisir ditambah dukungan penonton, membuat Timnas Indonesia tampil percaya diri! Hal itu terlihat dari beberapa kali momentum ketika Curacao mencoba memberi tekanan kepada Marc Klok dkk.

Dengan sigap dan tenang barisan pertahanan Timnas Indonesia bisa menghadangnya. Kendati kecolongan dua gol, Timnas Indonesia mampu bermain menyerang hingga bisa menang 3-2 atas Curacao.

2. Dimas Drajad Gacor

Dimas Drajad

Di balik kemenangan 3-2 ada satu sosok yang punya peran sentral di pertandingan malam tadi. Ya, dia adalah Dimas Drajad, striker jangkar, yang ditaruh Shin Tae-yong sebagai pemain nomor 9 di laga semalam.

Benar saja, Dimas Drajad membuktikan kepercayaan diri yang diberikan Shin Tae-yong. Pemain Persikabo 1973 itu mampu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.

1. Kecerdikan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong

Kemudian kecerdikan Shin Tae-yong jadi faktor utama kunci sukses Timnas Indonesia menang atas Curacao. Bagaimana tidak, Shin Tae-yong yang optimis bisa menang sejak awal, memberikan bukti nyata, dengan permainan apik skuad Garuda.

Ia tak takut memberi kesempatan pemain muda untuk mentas di laga semalam. Bahkan, sejumlah nama debutan seperti Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan pun diturunkan lawan Curacao semalam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini