Share

Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis Kini Ingin Rebut Hati Luis Milla

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673929 jadi-andalan-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-u-20-robi-darwis-kini-ingin-rebut-hati-luis-milla-sVuJuOeOhi.jpg Robi Darwis kala membela Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

BANDUNG – Pemain Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis, sukses menjadi andalan dari Shin Tae-yong. Kini, Robi pun bertekad mencuri hati pelatih di klubnya, Persib Bandung, yakni Luis Milla agar mendapat jam bermain lebih banyak.

Sebagaimana diketahui, Robi bersama Timnas Indonesia U-20 kerap menjadi andalan Shin Tae-yong. Oleh karena itu, dirinya pun bertekad mendapat hal serupa dari Luis Milla.

Robi Darwis

BACA JUGA: Hasani Abdulgani Desak PSSI Segera Perbarui Kontrak Shin Tae-yong

Robi mengatakan jam bermain sangat dibutuhkan untuknya. Tujuannya agar dirinya makin matang dengan pengalaman yang didapat pada Liga 1.

BACA JUGA: Penyebab Justin Hubner dan Ivar Jenner Berpotensi Gagal Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 Diungkap PSSI

"Target pribadi tentunya harus lebih baik. Belajar dari pertandingan sebelumnya (bersama Persib)," kata Robi, dilansir dari laman Persib, Jumat (23/9/2022).

Pemain berusia 18 tahun itu mengatakan akan berusaha lebih baik lagi saat mendapatkan kepercayan dari Luis Milla. Robi pun akan terus berbenah diri demi mencapai targetnya itu.

"Laga debut juga kurang maksimal dan ada kesalahan fatal. Itu menjadi pelajaran berharga untuk bisa lebih baik saat ada kepercayaan lagi," ujar Robi.

Robi mengatakan bekerja keras dalam latihan adalah cara untuk mendapatkan kesempatan bermain di Persib. Demi target itu, dirinya akan berjuang dengan gigih.

Robi Darwis

"Bermain bersama Timnas tentunya menambah kepercayaan diri. Akan tetapi, tetap harus bekerja lebih keras supaya jauh lebih baik lagi dan bisa meningkatkan performa," jelas Robi.

Berkat peran Robi Darwis, Timnas Indonesia U-20 pun diketahui sukses melenggang ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Sebab, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- menyelesaikan perjalanan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan menjadi juara Grup F dengan poin sempurna, yakni 9.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini