Share

Kejutan! Remko Pasveer Debut untuk Timnas Belanda di Usia 38 Tahun

Dimas Khaidar, Okezone · Jum'at 23 September 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673734 kejutan-remko-pasveer-debut-untuk-timnas-belanda-di-usia-38-tahun-7jzrg3vVJ6.jpg Kiper Timnas Belanda, Remko Pasveer (Foto: Twitter/@OnsOranje)

KEJUTAN, Remko Pasveer debut untuk Timnas Belanda di usia 38 tahun akan diulas pada artikel ini. Remko Pasveer diturunkan oleh pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal sebagai kiper utama di pertandingan kontra Polandia.

Laga tersaji di Stadion Warsawa, 23 September 2022 dini hari WIB. Timnas Belanda sukses meraih hasil positif usai menang dengan skor 2-0.

Remko Pasveer

Dua gol kemenangan De Oranje -julukan Timnas Belanda tercipta di dua babak yang berbeda. Cody Gakpo membuka keunggulan di babak pertama tepatnya pada menit ke-13.

Sementara gol kedua Timnas Belanda dicetak Steven Bergwijn di babak kedua pada menit ke-60. Berkat kemenangan itu, skuad asuhan Louis van Gaal kini bertengger di peringkat puncak dengan torehan 13 poin dari lima penampilan.

BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Jerman vs Hungaria di UEFA Nations League 2022-2023, Hansi Flick Waspadai Hal Ini

Selain kemenangan yang diraih oleh Timnas Belanda, terdapat satu hal unik yang mampu menarik perhatian. Hal tersebut yakni debutnya Remko Pasveer.

Ya, Remko Pasveer merupakan kiper yang tampil menjaga jala gawang Virgil van Dijk dan kolega. Ia menarik perhatian usia melakukan debut di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Usia Remko Pasveer sudah menginjak di angka 38, meski usianya yang terbilang sudah senja ia berhasil melakoni debutnya bersama Virgil van Dijk dan kawan-kawan dengan sangat baik dini hari tadi.

Remko Pasveer

Sejatinya, Timnas Belanda kerap memainkan Mark Flekken di bawah mistar gawang dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, Louis van Gaal selaku pelatih punya alasan lain.

“Sebenarnya, ini bukan keputusan yang sulit memilih pemain berusia 38 tahun. Kami ingin membawanya tahun lalu namun ia mengalami patah tangan,” tutur Louis van Gaal.

Selain itu, Louis van Gaal juga mempercayai Remko Pasveer lantaran penampilan apik sang kiper bersama Ajax Amsterdam musim ini. Berkat penampilan apiknya, Remko Pasveer pun diberi kesempatan oleh Louis van Gaal.

“Remko menunjukkan apa yang bisa ia lakukan di Ajax Amsterdam. Jadi saya berpikir dia pantas untuk mendapatkan kesempatan,” lanjut eks pelatih Manchester United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini