Share

Jelang Timnas Italia vs Timnas Inggris, Gareth Southgate Trauma dengan Kekuatan Azzurri?

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673645 jelang-timnas-italia-vs-timnas-inggris-gareth-southgate-trauma-dengan-kekuatan-azzurri-OQIXevHSum.JPG Gareth Southgate tetap waspada jelang Timnas Italia vs Timnas Inggris (Foto: REUTERS)

JELANG Timnas Italia vs Timnas Inggris, Gareth Southgate nampaknya masih trauma dengan kekuatan Azzurri. Inggris akan melawat ke Stadio San Siro untuk laga lanjutan UEFA Nations League 2022-2023, Sabtu 24 September 2022 dini hari WIB.

Ini merupakan partai ulangan dari final Piala Eropa 2020. Kala itu, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– keluar sebagai juara usai menang lewat adu penalti. Kekalahan itu nampaknya masih menghadirkan trauma bagi Gareth Southgate akan kekuatan tim asuhan Roberto Mancini.

Timnas Inggris vs Timnas Italia

Timnas Italia sebenarnya tidak mengalami periode yang baik setelahnya, dengan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Namun demikian, Gareth Southgate masih tetap waspada dengan kekuatan Jorginho dan kolega.

Di sisi lain, kondisi Timnas Inggris pun kini tidak sedang baik-baik saja dalam UEFA Nations League 1. Sebab, tim berjuluk The Three Lions masih terpuruk di dasar klasemen Grup 3 dengan dua poin.

"Ini adalah turnamen yang sangat penting. Kami telah menghadapi dua tim yang sangat kuat," kata Gareth Southgate dilansir dari Football Italia, Jumat (23/9/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan timnya harus bangkit pada UEFA Nations League A. Hal itu agar Inggris tidak terdegradasi ke UEFA Nations League B.

Timnas Inggris

"Kami harus meningkat setelah hasil baru-baru ini. Itu setelah kami membangun kekuatan untuk Piala Dunia," ujarnya.

Selain itu, Gareth Southgate mengatakan berlaga di San Siro menjadi kebanggaan untuk Inggris. Pasalnya, stadion itu merupakan salah satu ikon sepak bola Italia.

"Melakukan itu di sini di San Siro, di stadion ikonik, akan menjadi kehormatan besar," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini