Share

Gareth Southgate Bicara Kans Panggil Harry Maguire untuk Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 23 September 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673503 gareth-southgate-bicara-kans-panggil-harry-maguire-untuk-bela-timnas-inggris-di-piala-dunia-2022-vgI2E2opmX.JPG Harry Maguire kemungkinan masih dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

GARETH Southgate bicara kans panggil Harry Maguire untuk bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Menurut pelatih Timnas Inggris tersebut, tak banyak pemain yang bisa menggantikan Harry Maguire pada saat ini.

Penampilan Harry Maguire kerap menjadi sasaran amukan fans Manchester United setiap kali tim asuhan Erik Ten Hag itu meraih hasil negatif. Namun, sang defender masih mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris pada jeda internasional September 2022 ini.

Gareth Southgate

Ya, performa sang pemain berusia 29 tahun tersebut memang masih meragukan. Tak ayal, keputusan Gareth Southgate memanggilnya pun mengundang pertanyaan.

Namun dari laporan Express, Southgate bakal tetap menggunakan jasa Maguire untuk Piala Dunia 2022 November mendatang. Itu disebabkan tak ada pilihan lain di posisi yang sama dengan level lebih tinggi ketimbang sang pemain.

“Saya tidak berpikir ada banyak pemain di luar sana, yang berada di level yang pantas bermain di sini,” ucap Southgate dikutip Express, Jumat (23/9/2022).

“Jika kami mengira ada pemain berpengalaman yang siap masuk dan bermain di level di atasnya, maka akan ada pertimbangan berbeda. Di beberapa posisi akan ada tingkat persaingan yang berbeda dengan cara itu,” lanjutnya.

“Tapi yang jelas, ini bukan situasi yang ideal. Anda ingin pemain terbaik Anda bermain secara teratur sehingga mereka secara fisik berada di tempat yang baik dan secara mental di tempat yang baik,” tandasnya.

Southgate pun membela Maguire dengan mengatakan, dia merupakan pemain yang penting. Adapun kritikan di luar sana wajar adanya karena Maguire merupakan kapten klub dan pemain dengan transfer mahal.

Harry Maguire

“Dia adalah pemain penting bagi kami dan saya pikir penting untuk mendukung pemain terbaik kami. Dengar, dia mengerti bahwa dia berada di klub besar, dikontrak dengan biaya transfer yang besar dan merupakan kapten klub. Jadi itulah mengapa sorotan lebih tertuju padanya,” lanjutnya.

Maguire dan kolega bakal melakoni dua laga sisa grup A3 UEFA Nations League 2022 melawan Italia (24 September) dan Jerman (27 September). Mereka harus menang di dua laga guna naik dari posisi juru kunci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini