Share

2 Tujuan Besar Elkan Baggott Bersama Timnas Indonesia

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 51 2673562 2-tujuan-besar-elkan-baggott-bersama-timnas-indonesia-BdTcSEpc6w.jpg Elkan Baggott punya dua tujuan besar bersama Timnas Indonesia (Foto: Instagram/elkanbaggott)

SEBANYAK 2 tujuan besar Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia akan dibahas di sini. Penggemar kulit bundar Indonesia mungkin tak asing dengan pemain kelahiran Bangkok, Thailand ini.

Ya, pemain yang kerap kali mengisi lini belakang Tim Garuda ini dipromosikan dari timnas U-19 pada tahun lalu. Selain membela Timnas Indonesia, pemain 19 tahun ini ternyata tengah menjalani peminjaman ke Gillingham FC, klub kasta keempat Liga Inggris, dari Ipswich Town yang berlabel tim divisi kedua.

Elkan Baggott

Pemain yang memiliki nama lengkap Elkan William Tio Baggott ini menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia saat kalah 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021. Ia juga diketahui memiliki tujuan besar bergabung dengan Skuad Merah Putih.

Lantas, apa tujuan besar Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Okezone berikut ini.

2 Tujuan Besar Elkan Baggott Bersama Timnas Indonesia

Setiap pesepakbola tentunya memiliki tujuan besar saat membela timnya. Hal itu pula yang dilakukan Elkan Baggott, bersama dengan Timnas Indonesia ia memiliki tujuan besar untuk bisa membawa Merah Putih juara di pentas Piala AFF 2022. Ia juga ingin mengantarkan Timnas Indonesia lolos dari babak penyisihan Piala Asia 2023.

Bersama dengan skuad Garuda, ia telah sepuluh kali membela Timnas Indonesia, termasuk di Piala AFF 2020 pada Desember 2021 hingga Januari 2022 dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

"Tujuan adalah lolos dari babak penyisihan Piala Asia. Lolos dari fase grup dalam turnamen itu akan sangat bagus," terangnya dalam podcast dengan 433.

Elkan Baggott

Lantaran ia pernah gagal meraih gelar juara di Piala AFF 2020. Elkan Baggott bernafsu mempersembahkan gelar Piala AFF 2022 untuk Timnas Indonesia.

Kala itu, Timnas Indonesia terpaksa harus puas dengan status runner-up untuk yang keenam kalinya. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong ditumbangkan dengan agregat 2-6 dari Thailand di babak final.

Kini bek Ipswich Town itu sedang mempersiapkan diri untuk tampil laga FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini