Share

Harry Maguire Jadi Kambing Hitam di Manchester United, Giorgio Chiellini pun Membela

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 23 September 2022 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 45 2673291 harry-maguire-jadi-kambing-hitam-di-manchester-united-giorgio-chiellini-pun-membela-KSl1rwrBPk.jpg Giorgio Chiellini membela Harry Maguire yang kerap menerima kritik (Foto: Reuters)

MILAN - Bek Timnas Inggris dan Manchester United, Harry Maguire, menjadi sorotan karena performa buruknya sejak musim lalu. Meski begitu, kritik kepada Maguire dirasa sudah berlebihan oleh legenda hidup Juventus, Giorgio Chiellini.

Pada musim ini, Maguire tersingkir dari tim utama Man United di bawah kepemimpinan Erik Ten Hag. Setelah bermain buruk pada awal musim 2022-2023, dia kini lebih sering menghuni bangku cadangan.

Harry Maguire (Foto: Reuters)

Hanya saja, Chiellini kasihan dengan Maguire. Dia menilai, Maguire terlalu terbebani dengan harapan tinggi kepadanya sehingga tidak bisa tampil maksimal. Padahal, menurutnya, Maguire pemain yang bagus.

“Saya ikut sedih dengan situasi Maguire. Sebab, dia adalah pemain yang bagus. Mereka terlalu menuntutnya,” kata Chiellini, dikutip dari Eurosport, Jumat (23/9/2022).

Chiellini menyatakan, Man United dan penggemarnya menuntut terlalu besar kepada Maguire. Tuntutan besar itu muncul karena Maguire dibeli dengan mahar 80 juta poundsterling. Meski begitu, Chiellini tidak sependapat dengan itu.

“Hanya karena membayar 80 juta poundsterling, mereka memintanya untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam setiap laga. Hal itu tidak benar. Nilai pasar bergantung terhadap banyak hal dan tak bisa dikendalikan. Itu bukan salahnya,” ujarnya.

Giorgio Chiellini (Foto: Reuters)

Walau demikian, Chiellini mengakui, level permainan Maguire belum selevel dengan legenda Man United, Rio Ferdinand. Akan tetapi, Maguire diyakininya bisa tampil lebih bagus lagi.

“Dia dan (John) Stones merupakan duo yang bagus (di pertahanan Timnas Inggris). Baik, mungkin Maguire memang belum sebagus Rio Ferdinand. Tetapi, dia cukup bagus. Tetapi, situasinya tak membantu Timnas Inggris untuk tampil terbaik,” pungkas Chiellini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini