Share

Rekor Pertemuan Timnas Curacao Kontra Tim-Tim Asia, Timnas Indonesia Wajib Waspada!

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 22 September 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672897 rekor-pertemuan-timnas-curacao-kontra-tim-tim-asia-timnas-indonesia-wajib-waspada-Bhmsh4GQEe.jpg Berikut rekor pertemuan Timnas Curacao vs tim-tim Asia. (Foto: Twitter/@curacaofootball1)

REKOR pertemuan Timnas Curacao kontra tim-tim Asia menarik dikulik. Sebab, Timnas Indonesia akan menjadi tim selanjutnya dari Asia yang menantang Timnas Curacao.

Ya, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Curacao dalam FIFA Matchday September 2022. Ada dua laga yang akan dilakoni Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- melawan tim yang masuk zona CONCACAF (Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia) itu.

Timnas Indonesia

Laga perdana Timnas Indonesia vs Timnas Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu 24 September 2022. Kemudian, laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Timnas Curacao: Shin Tae-yong Gembleng Skuad Garuda dengan Latihan Keras

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia perlu waspada dalam meladeni permainan Timnas Curacao. Sebab, secara peringkat saja, Timnas Curacao jauh di atas Skuad Garuda.

BACA JUGA: Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao, Elkan Baggott Optimistis Garuda Sapu Bersih Kemenangan

Kini, Timnas Curacao ada di posisi ke-84 pada ranking FIFA. Sementara armada Shin Tae-yong, mereka ada di posisi ke-155 dalam ranking FIFA.

Tak hanya itu, dalam rekor pertemuan Timnas Curacao kontra tim-tim Asia, hasil manis pun kerap didapat tim asal Kepulauan Karibia itu. Tercatat, Timnas Curacao sudah empat kali bertemu tim Asia sebelum melawan Timnas Indonesia.

Timnas Curacao vs Timnas Qatar

Timnas Curacao

Salah satu tim Asia yang pernah dihadapi Timnas Curacao adalah Qatar. Pertemuan itu terjadi pada 2017 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha.

Hasil manis pun sukses diraih Timnas Curacao. Mereka mempermalukan tuan rumah dengan skor kemenangan tipis 2-1.

Timnas Curacao vs Timnas India

Usai Qatar, Timnas Curacao kembali berhadapan dengan tim Asia pada 2019. Tim Asia kedua yang mereka hadapi adalah Timnas India. Pertemuan itu terjadi di ajang Piala Raja 2019.

Lagi-lagi, hasil manis diraih Timnas Curacao. Mereka melibas Timnas India dalam kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1.

Timnas Curacao vs Timnas Vietnam

Masih di ajang Piala Raja 2019, Timnas Curacao bertemu tim lain dari Asia di babak final. Mereka adalah Timnas Vietnam.

Timnas Curacao

Duel sengit tersaji dalam pertemuan kedua tim ini. Timnas Curacao menahan imbang Timnas Vietnam dengan skor 1-1 di waktu normal pertandingan. Kondisi ini membuat laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Timnas Curacao pun sukses meraih kemenangan dengan skor 5-4 sehingga keluar sebagai juara.

Timnas Curacao vs Timnas Bahrain

Tim Asia teranyar yang dihadapi Timnas Curacao adalah Timnas Bahrain. Pertemuan itu terjadi pada 2021.

Dalam laga ini, Timnas Curacao harus menelan pil pahit. Sebab, mereka tampak tak berdaya melawan Timnas Bahrain sehingga kalah telak dengan skor 0-4.

Dengan catatan tersebut, tentu saja Timnas Indonesia perlu waspada dalam menghadapi Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022 ini. Apalagi, target Timnas Indonesia adalah meraih kemenangan dalam 2 laga melawan Timnas Curacao demi mendongkrak posisi di ranking FIFA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini