Share

Jelang Timnas Indonesia vs Timnas Curacao: Shin Tae-yong Gembleng Skuad Garuda dengan Latihan Keras

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672878 jelang-timnas-indonesia-vs-timnas-curacao-shin-tae-yong-gembleng-skuad-garuda-dengan-latihan-keras-ZJ9R1Mm8ik.jpg Shin Tae-yong gembleng fisik pemain Timnas Indonesia jelang hadapi Timnas Curacao (Foto: Instagram/@pssi)

JELANG Timnas Indonesia vs Timnas Curacao, Shin Tae-yong gembleng skuad Garuda dengan latihan keras. Hal itu disampaikan langsung bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang sudah bergabung dengan rekan setimnya di sesi latihan jelang lawan Curacao.

Seperti diketahui, Skuad Garuda sedang mematangkan persiapannya jelang melawan Timnas Curacao pada FIFA Matchday. Untuk itu, Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan (TC) di Kota Bandung.

 Elkan Baggott

Sekadar informasi, kedua kesebelasan akan bertanding sebanyak dua kali di dua lokasi yang berbeda. Pertandingan pertama, Timnas Indonesia vs Curacao akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 24 September 2022.

Sementara matchday kedua, akan dihelat pada Selasa 27 September 2022, yang direncanakan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Jelang matchday pertama, Timnas Indonesia untuk kali pertama telah melakukan latihan di Stadion GBLA.

Sebelumnya, skuad Garuda berlatih di Stadion Sidolig. Elkan Baggott pun, mengungkapkan bahwa kondisi tim saat ini dalam keadaan bagus.

BACA JUGA:Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timnas Curacao, Elkan Baggott Optimistis Garuda Sapu Bersih Kemenangan

“Kondisi tim bagus, bugar. Kami semua bertanding di liga, jadi kami semua datang kesini dalam keadaan bugar,” ucap Baggott, dilansir dari channel youtube PSSI TV, Kamis (22/9/2022).

Di sisi lain, pemain Gillingham FC itu mengakui kalau latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong cukup keras. Namun, hal itu berdampak positif untuk para kondisi fisik pemain.

Elkan Baggott

“Latihannya keras tapi intensitasnya bagus. Standar latihannya tinggi, jadi kondisinya bagus,” ungkapnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang berada di peringkat 155 pada ranking FIFA. Sementara lawan mereka, Curacao menduduki urutan 84 dunia. Tentu saja, diharapkan Shin Tae-yong bisa membawa Skuad Garuda meraih kemenangan, untuk mendongkrak posisi dalam ranking FIFA.

Walaupun memang, Curacao bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Mengingat, mereka memiliki pemain yang merumput di Inggris seperti Leandro Bacuna (Cardiff City) dan Juninho Bacuna (Birmingham City).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini