Share

Kisah Unik Ibu Kiper Timnas Indonesia U-20 Aditya Arya: Kubur Ari-Ari Bareng Sepatu Bola

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 22 September 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672733 kisah-unik-ibu-kiper-timnas-indonesia-u-20-aditya-arya-kubur-ari-ari-bareng-sepatu-bola-9n3vetvzma.jpg Aditya Arya dan sang ibu, Ratih Yufiningrat (Foto: MPI/Avirista Midaada)

KISAH unik ibu kiper Timnas Indonesia U-20 Aditya Arya akan dibahas di artikel ini. Beliau mengungkap bahwa sang ayah memutuskan untuk mengubur ari-ari Aditya Arya Nugraha bersama dengan sepatu bola.

Kini menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20, kisah Aditya Arya dan sepakbola sudah dimulai saat dia baru dilahirkan ke dunia. Ayah dari penjaga gawang asal Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang tersebut diketahui sangat menggilai sepakbola.

Aditya Arya

Ratih Yufiningrat, ibu kandung Aditya Arya Nugraha mengungkapkan, ayah kandung Aditya sangat suka sepakbola. Namun ketika ia hamil Aditya, awalnya tak pernah menginginkan anaknya saat itu harus menjadi pesepakbola.

"Ayahnya Aditya ini memang sangat suka sepakbola. Dulu awalnya gak pernah dorong Aditya untuk harus jadi pemain sepak bola. Dulu waktu lahirnya Adit itu banyak orang Jawa bilang, kalau anak cewek pendam ari-arinya bareng bumbu masakan biar pinter masak, Denger itu, ayahnya langsung kepikiran untuk tanam ari-ari dengan sepatu bola," ucap Ratih Yufiningrat, kepada MNC Portal pada Kamis (22/9/2022).

Ratih mengaku masih ingat awal mula Aditya menimba ilmu di sekolah sepakbola (SSB) dan akan mengikuti turnamen. Saat itu, sepatu bola Aditya memang masih layak pakai, tapi sebenarnya orang tuanya ingin membelikan yang baru. Justru yang dipakai Aditya saat itu adalah sepatu lama.

“Pernah dibelikan sepatu baru, tapi kata Adit suruh pakai ayahnya saja, karena dia masih suka pakai yang lama. Hal seperti itu yang buat saya sebagai orang tua merasa terharu,” ungkap Ratih.

Sekian lama menimba ilmu di SSB, bakat Aditya tercium dan akhirnya bergabung di sekolah sepakbola milik Aji Santoso yakni ASIFA. Setelah melanjutkan di ASIFA bakatnya kian terasah hingga oleh Aji Santoso dilirik untuk bergabung ke Persebaya Surabaya.

Aditya Arya

Kariernya pun melejit ketika nama Aditya Arya Nugraha masuk dalam skuad asuhan Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat itu, Ratih mengaku bangga akan usaha dan kerja keras anaknya mulai kecil hingga beranjak remaja.

“Saya sempat nangis saat tahu Aditya ini dipanggil Timnas Indonesia. Terharu, gak nyangka juga waktu itu. Karena ini kerja keras anaknya sendiri, saya sebagai orang tua hanya mengantarkan saja,” beber Ratih.

Ratih bercerita ketika Timnas Indonesia U-20 bermain di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, ia bersama rombongan keluarga datang untuk menonton langsung. Mulanya, ia tidak boleh berangkat karena sedang hamil anak ketiganya, tapi karena ingin melihat anaknya secara langsung dilapangan akhirnya ia tetap berangkat.

“Sangat bangga, terharu dan bahagia saat nonton langsung di stadion, apalagi Adit main,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini