Share

Disambut Masyarakat Indonesia Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Personel Timnas Curacao Terharu

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 22 September 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 51 2672499 disambut-masyarakat-indonesia-setibanya-di-bandara-soekarno-hatta-personel-timnas-curacao-terharu-svep5pm2R3.jpg Kapten Timnas Curacao Cuco Martina disambut di Bandara Soetta (Foto: Twitter/curacaofootbal1)

DISAMBUT masyarakat Indonesia setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, personel Timnas Curacao terharu. Ini menjadi awalan yang positif menjelang pertandingan FIFA Matchday September 2022 antara Timnas Indonesia dan Timnas Curacao.

Timnas Indonesia menjamu Timnas Curacao dalam dua pertandingan beruntun di FIFA Matchday September 2022 ini. Keduanya akan melakoni pertandingan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 24 September 2022.

Timnas Curacao

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao tiga hari kemudian, yaitu Selasa 27 September 2022. Kali ini, pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Pada Rabu 21 September 2022, Timnas Curacao sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Satu hal yang memikat bagi Cuco Martina dan kolega adalah sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Dilansir dari akun Twitter Curacao Football News, @Curacaofootbal1, para pemain Timnas Curacao merasa sangat tersanjung dengan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Bahkan, ada banyak orang yang dikatakan menunggu mereka untuk mengambil gambar.

“Tim Nasional tiba di Jakarta, Indonesia, dua jam yang lalu. Para pemain dikejutkan oleh banyaknya orang yang menyambut mereka di bandara, yang menunggu mereka untuk tiba dan mengambil gambar bersama mereka. Ini adalah sambutan terbaik dan teramah yang pernah didapatkan oleh pemain kami,” kata akun Twitter @Curacaofootbal1.

Selain itu, pelatih Remko Bicentini dan kapten Cuco Martina mendapat sambutan dengan dikalungkan bunga. Hal ini membuat Timnas Curacao merasa dihargai dan semakin tidak sabar untuk berjumpa dengan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

Remko Bicentini pelatih Timnas Curacao @curacaofootbal1

“Remko Bicentini dan kapten Cuco Martina disambut di bandara Jakarta. Itu adalah salah satu cara yang baik untuk menyambut tamu Anda. Ini akan menjadi pekan yang menyenangkan,” kata akun @Curacaofootbal1.

Sebagai catatan, Curacao merupakan tim dengan peringkat 84 di FIFA. Sedangkan Indonesia hanya berada di tempat 155 pada saat ini. Pertandingan di FIFA Matchday kali ini dilaksanaka Timnas Indonesia demi mempersiapkan diri menjelang turnamen-turnamen besar.

Salah satu turnamen terbesar yang menanti Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong tergabung dalam Grup A dan akan berhadapan dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang play-off antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini