Share

3 Pemain Timnas Indonesia yang Disentil Shin Tae-yong karena Dianggap Memiliki Sikap Tinggi Hati, Nomor 1 Bomber Andalan Garuda Nusantara

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672398 3-pemain-timnas-indonesia-yang-disentil-shin-tae-yong-karena-dianggap-memiliki-sikap-tinggi-hati-nomor-1-bomber-andalan-garuda-nusantara-TvNNx2PFMP.jpg Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang disentil Shin Tae-yong karena dianggap memiliki sikap tinggi hati (Foto: MPI)

ADA 3 pemain Timnas Indonesia yang disentil Shin Tae-yong karena dianggap memiliki sikap tinggi hati. Ketiga pemain itu berasal dari kelompok usia U-20. Adapun para pemain ini disinggung Shin Tae-yong karena dinilai terlalu tinggi hati.

Seperti kata pepatah, semakin tinggi padi, maka ia akan semakin merunduk. Harusnya pemain muda andalan Garuda Nusantara ini harus semakin rendah hati, sekalipun sudah mulai dikenal banyak orang.

Alih-alih rendah hati, Shin Tae-yong pun dibuat geram dengan kelakukan tiga anak buahnya ini. Lantas, siapa saja 3 pemain Timnas Indonesia yang disentil Shin Tae-yong?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang disentil Shin Tae-yong karena dianggap memiliki sikap tinggi hati:

3. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto

Salah satu dari 3 pemain Timnas Indonesia yang disentil Shin Tae-yong karena dianggap memiliki sikap tinggi hati ada Kakang Rudianto, pemain yang tengah naik daun bersama Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. Pemain muda satu ini dinilai sangat potensial dan tangguh di lapangan.

Hanya saja, ia pernah mendapat komentar dari Shin Tae-yong, terkait perlikaunya yang ditakutkan tinggi hati. Komentar Shin Tae-yong itu layaknya jadi catatan buat Kakang Rudianto agar tidak cepat puas dengan prestasi yang ia raih bersama Timnas Indonesia.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh

Selanjutya, ada Ronaldo Kwateh. Ya, pemain keturunan Liberia-Indonesia ini, dinilai tinggi hati oleh Shin Tae-yong.

Hal itu diduga karena Ronaldo Kwateh sudah langganan mengisi posisi di Timnas Indonesia di segala kelompok usia. Terbaru, ia membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023. Karena capaiannya itu, Ronaldo Kwateh diharapkan bisa menjaga diri agar tidak sombong.

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka

Di urutan pertama pemain Timnas Indonesia yang disentil Shin Tae-yong karena dianggap memiliki sikap tinggi hati ada Hokky Caraka. Ya, penampilan bomber PSS Sleman ini memang benar-benar gila ketika mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 silam.

Beberapa kali ia mampu mencetak gol melalui sundulan. Ia pun sangat berkontribusi lebih untuk Timnas Indonesia U-20. Hanya saja, ia mengaku pernah diperingatkan oleh Shin Tae-yong karena tinggi hati.

Hal itu membuatnya sadar. Ia tak boleh tinggi hati, meski kariernya sedang meningkat pesat bersama Timnas Indonesia U-20.

โ€œMungkin saya harus evaluasi diri, di mana saya tinggi hatinya? Kenapa saya bisa tinggi hati?โ€ ucapnya saat sesi konferensi pers usai pertandingan melawan Timor Leste, pada Rabu 14 September 2022 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini