Share

Demi Tampil Prima Bersama Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Rela Jarang Dimainkan oleh Los Angeles FC

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 21 September 2022 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672383 ingin-tampil-prima-bersama-timnas-wales-di-piala-dunia-2022-gareth-bale-relakan-menit-bermain-di-los-angeles-fc-VMYlQ9GHkr.jpg Gareth Bale terus jaga kondisi demi tampil prima di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

KAPTEN Timnas Wales, Gareth Bale mengaku sudah tak sabar membela negaranya mentas di Piala Dunia 2022. Sebab demikian, Gareth Bale terus menjaga kondisi agar mampu tampil prima bersama Timnas Wales di Piala Dunia 2022.

Bahkan, Gareth Bale punya siasat tersendiri agar ia tetap bugar ketika Piala Dunia 2022 mendatang. Sekadar informasi, sejak bergabung pada Juli 2022 silam, Gareth Bale belum pernah bermain 90 menit bersama klubnya, Los Angeles FC.

Gareth Bale

Ia juga baru menjadi starter dua kali dari 11 penampilannya di Los Angeles FC. Bukannya tak ingin dimainkan, tapi ini merupakan strateginya agar tetap fit menjelang Piala Dunia 2022 November mendatang. Pemain 33 tahun itu pun berterimakasih kepada klubnya yang mau memfasilitasi keinginannya tersebut.

“Kami memiliki rencana di LA dengan apa yang kami lakukan,” kata Gareth Bale dikutip laman Independent, Rabu (21/9/2022).

“Kami tidak melakukan terlalu banyak (pertandingan) secara langsung. Setiap pesepakbola ingin bermain sebanyak yang mereka bisa, tetapi kami pintar dan membangun diri untuk bagian penting terakhir musim ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Gabung Los Angeles FC Usai Tinggalkan Real Madrid, Ini Hambatan Gareth Bale

“Mudah-mudahan itu akan membuat saya dalam kondisi prima untuk Piala Dunia. Saya pikir saya akan jauh lebih bugar. Saya belum bermain 90 menit, itulah yang sedang saya bangun,” tandasnya.

Gareth Bale sendiri telah bergabung dengan skuad Timans Wales untuk pertandingan penutup UEFA Nations League 2022-2023. Tim asuhan Robert Page itu akan melawan Belgia pada 23 September dan Polandia pada 26 September 2022.

Gareth Bale

Robert Page mengatakan masih akan menilai kondisi Gareth Bale sebelum memutuskan apakah akan memainkannya melawan Belgia. Sebab, Gareth Bale baru saja tiba di Brussels dari Los Angeles sehari sebelum pertandingan dimulai.

"Anda tidak akan mengira dia baru saja turun dari penerbangan dari Amerika Serikat," kata Page dilansir Independent.

Wales sendiri dikonfirmasi tanpa kekuatan penuh melakoni sisa laga UEFA Nations League. Mereka dipastikan tanpa kuartet Aaron Ramsey, Ben Davies, Harry Wilson dan Joe Allen yang cedera pekan ini.

Sebagai tambahan informasi, Wales sendiri tergabung di Grup B Piala Dunia 2022. Gareth Bale dan kolega ada di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. Piala Dunia 2022 sendiri bakal dimulai 20 November sampai 18 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini