Share

Gabung Los Angeles FC Usai Tinggalkan Real Madrid, Ini Hambatan Gareth Bale

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 20 Juli 2022 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 51 2632206 gabung-los-angeles-fc-usai-tinggalkan-real-madrid-ini-hambatan-gareth-bale-tiWgoQsHVh.jpg Gareth Bale kini membela Los Angeles FC. (Foto: Instagram/@garethbale11)

LOS ANGELES – Gareth Bale memutuskan berkarier di Liga Amerika Serikat dengan bergabung ke Los Angeles FC (LAFC) usai meninggalkan Real Madrid. Dia pun mendapatkan tantangan tersendiri dalam menjalani karier barunya ini, yakni berupa cuaca panas.

Hal ini diungkap Bale usai melakoni laga debutnya bersama Los Angeles FC (LAFC) di Liga Amerika Serikat (MLS). Debutnya itu saat timnya menang 1-0 atas Nashville FC di Geodis Park, Minggu 17 Juli 2022.

Gareth Bale

Sebagaimana diketahui, Gareth Bale memilih LAFC sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Hal itu setelah kontraknya bersama Real Madrid usai.

BACA JUGA: Baru Juga Gabung, Gareth Bale Langsung Keluhkan Hal Ini di Los Angeles FC

Dilansir dari goal, Rabu (20/7/2022), Bale mengaku kesulitan menampilkan performa terbaiknya dalam debut itu. Sebab, cuaca panas di sana yang menjadi kendalanya.

BACA JUGA: Debut Berjalan Manis, Gareth Bale Ingin Selama Mungkin Bela Los Angeles FC

Dalam laga itu, Bale tampil dari bangku cadangan. Pasalnya, dia baru dimasukkan pada 20 menit terakhir untuk menggantikan Christian Arango.

"Kelembaban sangat sulit, bahkan dalam pemanasan. Itu adalah sesuatu yang tidak biasa saya lakukan. Anda tidak benar-benar bisa melihat panasnya di TV," ucap Bale.

Dia mengatakan tidak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan dan sudah terbiasa dengan filosofi tim. Jadi, dirinya bisa mengikuti pola permainan tim dengan baik.

“Saya tidak akan mengatakan (gaya permainan) berbeda, itu hanya membiasakan filosofi tim. Kami mengerjakannya dalam pelatihan setiap hari. Saya menonton film tambahan tentang itu sebelum dan sesudah latihan bersama para pelatih," katanya.

Gareth Bale

Pemain asal Wales itu menjelaskan akan berusaha berkontribusi dengan maksimal dalam laga selanjutnya. Hal itu agar bisa memberikan hasil positif bagi LAFC pada Liga Amerika Serikat.

"Ini hanya mencoba untuk mendapatkan kecepatan secepat yang saya bisa dan ketika saya pergi ke lapangan, lakukan sebanyak yang saya bisa untuk membantu tim," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini