Share

Profil Biodata Nabil Asyura Pemain Timnas Indonesia U-16

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2672203 profil-biodata-nabil-asyura-pemain-timnas-indonesia-u-16-Xh7UMtJR6d.jpg Nabil Asyura, pemain andalan Timnas Indonesia U-16 (Foto: Twitter/PSSI)

BERIKUT profil Nabil Asyura pemain Timnas Indonesia U-16 yang banyak orang cari. Nama Nabil Asyura mencuat pada Piala AFF U-16 2022 usai mencetak hat-trick ke gawang Singapura, Rabu 3 Agustus 2022.

Berkat kemenangan itu, Timnas Indonesia U-16 akhirnya puncaki laga lanjutan Piala AFF-U 16 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo. Timnas Indonesia U-16 menang atas Singapura dengan skor 9-0.

Nabil Asyura

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-16 tak lepas dari andil Muhammad Nabil Arsyuha. Pasalnya Nabil melesatkan hat-trick alias tiga gol ke gawang Singapura pada laga Grup A.

Tak perlu waktu lama bagi sosok berusia 16 tahun ini untuk melayangkan gol pertamanya. Nabil membuka gol membuka gol pertama saat pertandingan baru berjalan selama tiga menit. Kemudian disusul gol kedua dan ketiga pada menit-menit ke 17 dan ke-30.

Melihat kepiawaian Nabil Asyura dalam menggiring bola memuat banyak penggemar penasaran mengenai sosok Nabil. Okezone kali ini telah merangkum profil Nabil Asyura pemain Timnas Indonesia U-16.

Profil Biodata Nabil Asyura Pemain Timnas Indonesia U-16

Nama Lengkap: Muhammad Nabil Asyura

Tempat, Tanggal Lahir: Payakumbuh, 2 Juli 2006

Tinggi: 183 cm

Posisi: Penyerang

Nabil Asyura merupakan anak dari Bisminto dan Martiliza yang lahir di Sumatera Barat 16 tahun lalu. Ia mulai meniti karier sepak bolanya ketika menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB) Arafah Payakumbuh. Melihat kemampuannya yang luar biasa, Nabil remaja akhirnya bergabung dengan Gasliko 50 Kota U-15.

Gasliko merupakan salah satu klub asal Sumatera Barat yang tampil di Liga 3. Bersama Gasliko, Nabil Asyura ikut andil dalam Piala Soeratin Sumatera Barat.

Nabil Asyura

Melihat kemampuan yang mulai terasah, PSP Padang akhirnya merekrut Nabil menjadi anggota timnya. Keputusan mengajak Nabil masuk tim ternyata membuahkan hasil memuaskan. Pasalnya Nabil Asyura berhasil mengantarkan PSP Padang meraih gelar juara pada Piala Soeratin 2021-2022 meski harus menduduki posisi ke tiga.

Proses tidak mengkhianati hasil, setelah melewati proses panjang Nabil Asyura akhirnya dilirik oleh Bima Sakti untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16 pada gelaran Piala AFF U-16 2022.

Demikianlah profil Nabil Asyura pemain Timnas Indonesia U-16. Semoga membantu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini