Share

Pelatih Timnas Curacao Pernah Permalukan Vietnam hingga Qatar, Timnas Indonesia Wajib Waspada!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 21 September 2022 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671737 pelatih-timnas-curacao-pernah-permalukan-vietnam-hingga-qatar-timnas-indonesia-wajib-waspada-Ao6rwZo265.jpg Remko Bicentini pernah bawa Timnas Curacao kalahkan Qatar hingga Vietnam. (Foto: Football Zone)

PELATIH Timnas Curacao, Remko Bicentini, pernah mempermalukan Timnas Vietnam hingga Qatar. Dua kemenangan itu dicetak Remko Bicentini bersama Timnas Curacao yang merupakan lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Timnas Curacao baru-baru ini, Remko Bicentini sejatinya pernah membesut negara yang sama pada 2016-2020. Saat itu, Remko Bicentini mengambil tongkat estafet dari pesepakbola legenda asal Belanda, Patrick Kluivert.

Remko Bicentini

(Remko Bicentini pelatih Timnas Curacao. (Foto: Kings Cup)

Di periode pertama menangani Curacao, Remko Bicentini memimpin sang tim dalam 26 pertandingan. Hasilnya, Timnas Curacao mendapatkan 13 menang, lima imbang dan delapan kalah.

Dari 13 kemenangan di atas, beberapa di antaranya dicetak Curacao atas lawan yang familiar dengan Timnas Indonesia, yakni Vietnam dan Qatar. Curacao pernah mengalahkan Qatar 2-1 dalam laga uji coba yang dilangsungkan pada 10 Oktober 2017.

Qatar yang berstatus tuan rumah sebenarnya unggul 1-0 lebih dulu lewat sepakan Hasan Al-Haydos pada menit 28. Namun, Curacao sanggup membalikkan kedudukan via gol-gol dari Leandro Bacuna dan Elson Hooi.

Hasil di atas mencoreng Qatar yang sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Kemudian pada 8 Juni 2019, Curacao bertemu Vietnam asuhan Park Hang-seo di final Piala Raja 2022 yang dilangsungkan di Thailand.

Vietnam lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Thailand. Sementara itu, Curacao menghajar India 3-1 di semifinal.

Timnas Indonesia vs Curacao

(Timnas Curacao pernah mengalahkan Qatar hingga Vietnam)

Singkat kata setelah melalui 90 menit pertandingan, skor sama kuat 0-0. Karena skor imbang, laga berlanjut ke adu tendangan penalti. Di babak ini, Curacao menang 6-5 atas Vietnam dan keluar sebagai juara Piala Raja 2022!

Melihat fakta di atas, Timnas Indonesia wajib waspada. Terlebih, Curacao datang ke Indonesia dengan skuad-skuad terbaiknya seperti membawa bomber CFR Cluj, Rangelo Janga, hingga gelandang Birmingham City, Juninho Bacuna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini