Share

Timnas Curacao Terbang ke Indonesia, Mantan Pemain Newcastle United Batal Hadapi Timnas Indonesia!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 21 September 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671719 timnas-curacao-terbang-ke-indonesia-mantan-pemain-newcastle-united-batal-hadapi-timnas-indonesia-FUOvH9HW4W.jpg Skuad Timnas Curacao sudah terbang ke Indonesia. (Foto: Twitter/@curacaofootball1)

TIMNAS Curacao terbang ke Indonesia, mantan pemain Newcastle United, Vurnon Anita, batal menghadapi Timnas Indonesia! Mengutip dari akun Twitter Timnas Curacao, @curacaofootball1, Rangelo Janga dan kawan-kawan berangkat dari Amsterdam, Belanda pada Rabu (21/8/2022) dini hari WIB.

Sebanyak 23 pemain terbang dari Amsterdam ke Indonesia. Sayangnya, dari 23 nama itu tidak terdapat nama Vurnon Anita. Pemain milik RKC Waalkwijk ini merupakan salah satu pemain top yang dimiliki Timnas Curacao.

Vurnon Anita

(Vurnon Anita (kiri) batal menghadapi Timnas Indonesia)

Di sepanjang karier sepakbolanya, Vurnon Anita pernah membela sejumlah klub top, seperti Ajax Amsterdam, Newcastle United, Leeds United hingga CSKA Sofia. Bersama klub-klub tersebut, Vurnon Anita muncul sebagai pemain andalan.

Bersama Newcastle United, Vurnon Anita mengemas tiga gol dan lima assist dari 155 penampilan bareng The Magpies. Sayangnya, Vurnon Anita absen kontra Timnas Indonesia karena mengalami masalah pada pinggulnya.

“Dua perubahan dilakukan Timnas Curacao. Ayrton Statie masuk menggantikan Vurnon Anita yang mengalami masalah pada pinggulnya. Kemudian, Shermaine Martina masuk menggantikan Elson Hooi yang baru menandatangani kontrak dengan klub baru,” tulis akun @curacaofootball1.

Meski tidak ada Vurnon Anita, bukan berarti kualitas Curacao menurun. Sederet pemain top tetap dibawa sang pelatih, Remko Bicentini.

Beberapa di antaranya Juninho Bacuna yang merumput bersama Birmingham City, Rangelo Janga (CFR Cluj), Kenji Gorre (Boavista) hingga Leandro Bacuna. Untuk nama yang disebut terakhir memang berstatus tanpa klub.

Leandro Bacuna

(Leandro Bacuna, gelandang andalan Timnas Curacao)

Namun, jangan ragukan kemampuan Leandro Bacuna. Pemain yang satu ini memiliki pengalaman panjang di persepakbolaan Inggris.

Ia tercatat pernah membela Aston Villa hingga Cardiff City. Hal ini menunjukan Timnas Curacao bukanlah tim sembarangan.

Laga Timnas Indonesia vs Curacao digelar dua kali. Pertama, dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo pada, Sabtu 24 September 2022. Kemudian, laga kedua digelar di Stadion Pakansari pada Selasa, 27 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini