Share

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao, Rachmat Irianto dalam Kondisi Siap Tempur

Fitri Rachmawati, iNews · Rabu 21 September 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671717 jelang-laga-timnas-indonesia-vs-curacao-rachmat-irianto-dalam-kondisi-siap-tempur-AA2XF8RC80.jpg Rachmat Irianto dalam kondisi siap tempur jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

JELANG laga Timnas Indonesia vs Curacao, Rachmat Irianto dalam kondisi siap tempur. Pemain Persib Bandung ini telah melakukan persiapan jelang laga FIFA Matchday tersebut.

Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Curacao makin dekat. Rachmat Irianto bersiap untuk membayar kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia

Rachmat Irianto menjadi salah satu penggawa Persib Bandung yang mendapat kepercayaan tampil. Sebab, sang defender berusia berusia 23 tahun telah menjadi andalan tim berjuluk Maung Bandung itu di sepanjang musim Liga 1 2022-2023.

"Siap bertanding, doakan saja," kata Rachmat Irianto kepada MNC saat ditemui usai latihan di Stadion Sidolog, Bandung, Selasa, 20 September 2022.

Terkait persiapan laga lawan Curacao, Rachmat Irianto mengaku persiapan yang dilakukan sama seperti pertandingan lainnya. Ia bersama pemain lainnya di Timnas Indonesia tengah melakukan latihan fisik yang masif, serta persiapan lainnya.

"Seperti biasa persiapan, latihan fisik," ucap dia sambil berlalu ke dalam mobil.

Shin Tae-yong langsung mempersiapkan kondisi para pemain Timnas Senior Indonesia setelah mengantarkan Timnas Indonesia U-20 ke putaran final Piala Asia U-20 2023 pekan lalu. Timnas Indonesia sendiri sudah mulai melakukan persiapan sejak Senin 19 September 2022.

Pada hari Selasa 20 September 2022, Timnas Indonesia senior menggelar latihan di hari ketiga di Lapangan Sidolig, Bandung, mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Persiapan yang dilakukan di Bandung dilaksanakan karena laga pertama kontra Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 24 September 2022.

Timnas Indonesia

Latihan hari Selasa kemarin merupakan latihan fisik yang ketiga kalinya setelah Senin 19 September 2022 melakukan latihan serupa. Dari pantauan MNC, tampak beberapa pemain Persib Bandung seperti Marc Klok, Rahmat Irianto, dan Ricky Kambuaya tengah berlatih beserta pemain Timnas Indonesia lainnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dua kali di FIFA Matchday kali ini. Setelah pertandingan di Stadion GBLA, pertandingan kedua akan digelar pada Selasa 27 September 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini