Share

Jordi Amat Tak Sabar Wujudkan Mimpi Jadi WNI Usai Permohonannya Disetujui DPR RI

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671722 jordi-amat-tak-sabar-wujudkan-mimpi-jadi-wni-usai-permohonannya-disetujui-dpr-ri-ZUfXGzPSXQ.jpg Jordi Amat tidak sabar untuk segera jadi WNI (Foto: Instagram/jordiamat5)

JORDI Amat tak sabar wujudkan mimpi jadi WNI usai permohonannya disetujui DPR RI. Status permohonan tersebut telah disetujui dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), Selasa 20 September 2022.

DPR RI membahas banyak hal dalam Rapat Paripurna yang terlaksana pekan ini. Salah satunya adalah untuk membahas persetujuan kewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh, yang merupakan calon pemain Timnas Indonesia.

Jordi Amat

Namun, Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa proses naturalisasi keduanya belum sepenuhnya rampung. Pasalnya, baik Amat maupun Walsh belum mendapatkan paspor Indonesia.

“Sidang Paripurna (setelah sebelumnya sidang di Komisi III dan Komisi X) DPR mensetujui Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi WNI,” kata Hasani dilansir Instagram pribadinya, Rabu (21/9/2022).

“Mudah-mudahan secepatnya mereka berdua bisa mendapatkan paspor Indonesia dan kemudian dapat bermain di Timnas,” tutup Hasani.

Amat kemudian menanggapi dengan unggahan Hasani dengan penuh rasa gembira. Pemain yang kini berseragam Johor Darul Takzim itu girang lantaran mimpinya untuk membela Timnas Indonesia sebentar lagi terwujud.

“Kami sangat dekat untuk mewujudkan mimpi kami,” tulis Amat di kolom komentar unggahan Hasani.

Selanjutnya, proses Amat dan Walsh akan digodok di tingkat akhir. Amat dan Walsh masih harus menantikan surat keputusan presiden sebelum disumpah menjadi WNI.

Sandy Walsh

Proses Amat dan Walsh sebelumnya diharapkan rampung sebelum FIFA Matchday. Namun rupanya, proses keduanya belum juga rampung hingga Shin Tae-yong membuat daftar pemain yang akan dibawa untuk melawan Curacao.

Namun begitu, para pecinta sepak bola tanah air jangan bersedih hati. Sebab Amat dan Walsh diperkirakan sudah bisa tampil di Piala AFF 2022 mendatang, jika klub yang menaungi keduanya mengizinkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini