Share

Media Vietnam Ngamuk Banyak Pemain Timnas Vietnam Diserang Suporter Timnas Indonesia

Andika Pratama, Okezone · Rabu 21 September 2022 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 51 2671684 media-vietnam-ngamuk-banyak-pemain-timnas-vietnam-diserang-suporter-timnas-indonesia-zzugg7W0hL.jpg Media Vietnam tidak senang karena banyak pemain Timnas Vietnam diserang netizen Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

MEDIA Vietnam, The Thao 247, kesal karena suporter Timnas Indonesia U-20 menyerang pemain Timnas Vietnam U-20 melalui media sosial. Kali ini, serangan itu tertuju kepada pemain Dinh Xuan Tien yang mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-20 pada pekan pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam bersaing untuk menjadi juara Grup F demi lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023. Saat bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 18 September 2022, malam WIB, Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam bertarung sengit.

Dinh Xuan Tien (Foto: VFF)

Marselino Ferdinan memecah kebuntuan Garuda Nusantara pada menit 60. Vietnam pun merespons pada menit 66 melalui serangan balik cepat yang membuahkan gol bunuh diri Muhammad Ferarri.

Pada menit 79, Garuda Nusantara kecolongan melalui serangan balik Vietnam yang membuahkan gol Dinh Xuan Tien. Untungnya, pada menit 82, Timnas Indonesia U-20 bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Ferarri dalam situasi sepak pojok.

Selang tiga menit, Rabbani Tasnim mencetak gol usai memaksimalkan umpan tarik Alfriyanto Nico. Timnas Indonesia U-20 berbalik unggul 3-2 atas Vietnam hingga pertandingan berakhir.

Timnas Indonesia U-20 memenangkan pertandingan, tetapi ada selebrasi Xuan Tien tetap menjadi sorotan suporter Tanah Air. Sebab, selebrasinya yang menyerupai kuping gajah seperti meledek suporter Timnas Indonesia U-20 di GBT.

Xuan Tien bahkan mengunggah foto selebrasinya itu ke instagram @xuantien1001. Kolom komentar unggahan itu pun dipenuhi oleh netizen yang menyerang Xuan Tien dengan cukup keras. Itu mendapatkan sorotan dari The Thao 247.

“Xuan Tien diserang secara brutal oleh sejumlah besar suporter sepakbola Indonesia. Bahkan, banyak komentar berkonotasi rasis ketika membandingkan Xuan Tien dengan citra... seekor monyet. Alasan fans membanjiri halaman pribadi bintang muda Vietnam U20 itu karena selebrasinya dianggap provokatif oleh fans Indonesia,” tulis The Thao 247, Rabu (21/9/2022).

Dinh Xuan Tien (Foto: Instagram/@xuantien1001)

“Setelah mencetak gol untuk menaikkan skor menjadi 2-1 dalam pertandingan antara U20 Vietnam dan U20 Indonesia di final Grup F - Kualifikasi AFC U20 2023, Xuan Tien memiliki gerakan "telinga gajah" dan mengangkat tangannya. cukup kesal dengan gambar itu,” sambugnya.

Sebelum Xuan Tien, Doan Van Hau juga pernah mengalami hal serupa. Netizen menyerang media social Doan Van Hau usai menginjak pergelangan kaki Evan Dimas di final SEA Games 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini