Share

Javier Roca Ungkap Kunci Sukses Arema FC saat Kalahkan Persik Kediri 1-0

Avirista Midaada, Okezone · Minggu 18 September 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 49 2669735 javier-roca-ungkap-kunci-sukses-arema-fc-saat-kalahkan-persik-kediri-1-0-wI9DuUdHf8.jpg Pelatih Arema FC, Javier Roca. (Foto: Instagram/aremafcofficial)

KEDIRI - Pelatih Arema FC, Javier Roca senang bukan main usai berhasil merasakan kemenangan pertamanya bersama Singo Edan. Momen itu terjadi ketika Arema mampu menang dengan skor 1-0 atas Persik Kediri di pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, Sabtu 18 September 2022 malam WIB.

Javier Roca pun berterima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang. Menurutnya, kemenangan itu bisa diraih berkat persiapan yang matang serta perjuangan tanpa lelah dari para pemain Arema.

Javier Roca mengatakan sebelum pertandingan berlangsung melawan Persik, ia telah mempelajari beberapa kali pertandingan lawannya tersebut. Dari sanalah akhirnya ia meramu strategi untuk menghadapi mantan timnya tersebut.

Persik Kediri vs Arema FC

Kendati demikian, yang terjadi di babak kedua justru membuat anak asuhnya tertekan. Alhasil beberapa kali Macan Putih -julukan Persik- justru mengambil alih pertandingan dan melakukan serangan frontal.

"Babak kedua permainan lebih berantakan dari kedua tim karena memang Persik berambisi besar untuk memenangkan pertandingan, di situ pemain kita secara profesional dan kekuatan mental tahan badai, sulit sekali Kita berkembang permainan di babak kedua," ucap Javier Roca seusai pertandingan di Stadion Brawijaya Kediri, pada Sabtu malam (17/9/2022).

Bahkan Roca mengakui agresivitas, determinasi, dan pola permainan direct dari tim lawan sempat menyulitkan skemanya. Tetapi dengan segala upaya kerja keras pemainnya, akhirnya kemenangan pertamanya bagi Arema FC dapat ia raih.

"Tapi pemain Arema coba keluar dari badai, akhirnya mendapat satu peluang. Dan kita bisa cetak gol, dan kita bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini kami dedikasikan untuk keluarga besar kami di Arema," sambung Javier Roca.

Alhasil kemenangan ini diluapkan oleh Javier Roca begitu emosional di akhirnya pertandingan. Selain karena tekanan dan tuntutan kemenangan pasca tiga kekalahan beruntun, ada beberapa kenangan selama ia melatih Persik Kediri.

"Di kepala saya banyak yang datang memori-memori di Kediri, jadi agak sedikit emosional. Ini tinggal satu pertandingan di dalam karir saya di kompetisi 2022-2023. Karena tiga kali berturut-turut Arema tidak bisa menang. Dan sekarang di tangan saya bisa meraih 3 poin perdana," tuturnya.

Persik Kediri vs Arema FC

Arema FC sendiri berhasil meraih kemenangan tipis 0 - 1 atas tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, pada Sabtu sore. Satu gol kemenangan Arema FC dibukukan oleh pemain pengganti Irsyad Maulana menit 81.

Berkat kemenangan tipis ini tim kebanggaan masyarakat Malang ini naik dua strip ke posisi 9 klasemen sementara. Arema FC mengumpulkan 14 poin dari 10 pertandingan yang dijalaninya, dengan rincian empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kali kekalahan.

Sedangkan bagi tuan rumah Persik, kekalahan ini kian memperburuk keadaan. Persik terus terjerembab di dasar klasemen sementara dengan torehan hanya 3 poin dari 10 pertandingan. Persik belum mampu meraih kemenangan sekalipun dan hanya meraih tiga hasil imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini