Share

5 Pemain yang Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan Everton, Nomor 1 Baru Pindah Tim di Musim Panas 2022

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 45 2669694 5-pemain-yang-pernah-berseragam-tottenham-hotspur-dan-everton-nomor-1-baru-pindah-tim-di-musim-panas-2022-RRpyfuM7r1.jpg Berikut 5 pemain yang pernah berseragam Tottenham Hotspur dan Everton. (Foto: Reuters)

5 pemain yang pernah berseragam Tottenham Hotspur dan Everton akan menjadi informasi yang menarik untuk diketahui. Sebab, pencinta sepakbola pasti sudah tidak asing dengan dua klub ini.

Eksistensi Tottenham Hotspur dan Everton tak pernah luntur dari kasta tertinggi Liga Inggris. Bahkan, kedua klub besar ini tak pernah terdegradasi sejak EPL (English Premier League).

BACA JUGA: Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Leicester City di Liga Inggris 2022-2023: Kesempatan The Lilywhites Puncaki Klasemen

Dengan begitu, bisa dibayangkan betapa berkualitasnya dua klub tersebut. Tak hanya itu, baik Everton dan Spurs kerap menghasilkan pemain berkualitas.

Nah, berikut adalah 5 pemain yang pernah berseragam Tottenham Hotspur dan Everton.

5 Pemain yang Pernah Berseragam Tottenham Hotspur dan Everton

5. Gary Lineker

Gary Lineker

Pesepakbola legendaris yang dimiliki Inggris ini pernah menorehkan gelor top skor Liga Inggris dengan tiga klub yang berbeda. Ketiga klub itu adalah Leicester City, Everton, serta Tottenham Hotspur.

Setelah bermain di Leicester City, Lineker diboyong oleh Everton pada 1985-1986. Di sana, ia berhasil menorehkan 40 gol dalam semua laga yang dijalani. Berkat kemampuannya ini, Lineker berhasil meraih PFA Player of the Year.

Setelah itu ia hengkang ke Barcelona. Tiga tahun bersama Barcelona, Lineker berlabuh ke Tottenham Hotspur. Bersama Spurs, Lineker menorehkan 80 gol dalam 138 penampilan. Ia juga berhasil membawa Spurs menjadi juara Piala FA 1990-1991.

4. Gylfi Sigurdsson

Gylfi Sigurdsson

Gelandang asal Islandia ini didatangkan Spurs dari Hoffenheim pada musim 2012-2013. Ia hanya bermain selama dua musim bersama Spurs dengan catatan 13 gol dan 9 assist dalam 83 pertandingan.

Setelah itu, pada musim 2017-2018, ia direkrut oleh Everton. Kariernya bersama The Toffees rupanya cukup baik, ia berhasil menorehkan 31 gol dan 25 asis.

3. Aaron Lennon

Aaron Lennon

Pemain yang awalnya dibayar murah oleh Tottenham ini rupanya mampu menunjukkan kualitas yang ia miliki. Aaron Lennon kemudian berubah menjadi sosok yang diandalkan Spurs karena dirinya memiliki kecepatan yang mampu merepotkan lawan.

Lennon berhasil bertahan kurang lebih satu dekade bersama Spurs sebelum akhirnya hijrah ke Everton pada musim 2015-2016. Di Everton, Lennon berhasil menorehkan 77 penampilan dengan 9 gol dan 6 assist.

2. Dele Alli

Dele Alli

Dele Alli, pemain sepakbola asal Inggris ini pernah membela Tottenham Hotspur. Ia didatangkan dari MK Dons pada musim 2014-2015. The Lilywhites yang saat itu dinakhodai Mauricio Pochettino berhasil membuatnya tampil apik.

Sayangnya, pada 2019, setelah Pochettino hengkang dari Spurs, dirinya serasa kehilangan rasa percaya diri. Akhirnya, Alli pun memutuskan keluar dari Spurs dan bergabung bersama Everton. Kini, di Everton, Ali justru dijadikan pemain pinjaman.

1. Richarlison

Richarlison

Terakhir, ada nama Richarlison. Dia baru gabung ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2022. Richarlison ditebus sebesar 52,2 juta poundsterling atau sekira Rp918 miliar untuk lima musim ke depan.

Sebelumnya, Richarlison pernah membela Everton. Dia berhasil menunjukkan kualitas terbaiknya. Bersama Everton, pemain asal Brasil ini berhasil menorehkan 53 gol dan 15 assist dalam 152 pertandingan.

Demikian informasi mengenai 5 pemain yang pernah berseragam Tottenham Hotspur dan Everton.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini