Share

5 Pemain yang Penting bagi Timnas tetapi Tidak saat di Klub, Nomor 1 Main di Manchester United

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 51 2667522 5-pemain-yang-penting-bagi-timnas-tetapi-tidak-saat-di-klub-nomor-1-main-di-manchester-united-ESPeahG81l.jpg Berikut lima pemain yang penting bagi timnas, tetapi tidak saat di klub (Foto: Reuters)

5 pemain yang penting bagi timnas, tetapi tidak saat di klub, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, setiap timnas memiliki pemain andalan masing-masing.

Biasanya, pemain andalan di timnas juga punya peran penting di klub. Akan tetapi, setiap kondisi memiliki anomali masing-masing. Berikut lima pemain yang penting bagi timnas, tetapi tidak saat di klub:

5. Frenkie de Jong (Barcelona/Belanda)

5 Pemain yang Penting bagi Timnas tetapi Tidak saat di Klub

(Frenkie de Jong bela Barcelona, foto: Reuters)

Frenkie de Jong tidak mendapat banyak kesempatan bermain bersama Barcelona. Bahkan, De Jong hampir dijual ke Manchester United. Akan tetapi, dia memilih bertahan di Barcelona.

Sementara itu, De Jong adalah jenderal lini tengah Timnas Belanda. De Jong menjadi salah satu anak kesayangan Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal.

4. Eden Hazard (Real Madrid/Belgia)

5 Pemain yang Penting bagi Timnas tetapi Tidak saat di Klub

(Eden Hazard main untuk Real Madrid, foto: Reuters)

Bersama Real Madrid, Eden Hazard belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Cedera membatasi waktu bermain Hazard sehingga dia pun lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kondisi sebaliknya terjadi di Timnas Belgia, Hazard masih menjadi pemain yang sangat berarti. Mantan pemain Chelsea itu tetap menjadi andalan di lini depan Timnas Belgia.

3. Christian Pulisic (Chelsea/Amerika Serikat)

5 Pemain yang Penting bagi Timnas tetapi Tidak saat di Klub

(Christian Pulisic bela Chelsea, foto: Reuters)

Christian Pulisic belum mampu mengamankan tempat di starting eleven Chelsea. Pulisic lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang bermain sejak menit pertama.

Namun, Pulisic punya peran penting di Timnas Amerika Serikat. Pulisic telah menorehkan 21 gol dalam 51 pertandingan untuk Timnas Amerika Serikat.

2. Memphis Depay (Barcelona/Belanda)

5 Pemain yang Penting bagi Timnas tetapi Tidak saat di Klub

(Memphis Depay bela Barcelona, foto: Reuters)

Seperti De Jong, Memphis Depay pun tidak selalu bermain sejak menit pertama di Barcelona. Apalagi, persaingan di lini depan Barcelona musim ini makin ketat karena kedatangan mantan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Nasib Depay berubah 180 derajat di Timnas Belanda. Ia adaah andalan Van Gaal di lini depan Timnas Belanda. Dalam 80 caps bersama Timnas Belanda, Depay telah mencatatkan 42 gol.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United/Portugal)

5 Pemain yang Penting bagi Timnas tetapi Tidak saat di Klub

(Cristiano Ronaldo bela Manchester United, foto: Reuters)

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Akan tetapi, seiring umurnya yang sudah menginjak 37 tahun, Ronaldo kehilangan tempat utama di lini depan Manchester United.

Namun, Ronaldo tetaplah andalan di lini depan Timnas Portugal. Dalam 189 penampilan untuk Timnas Portugal, dia mengemas 117 gol. Piala Dunia 2022 mungkin menjadi Piala Dunia terakhir untuk Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini