Share

Jakpro Klaim JIS Siap Gelar Pertandingan Level Internasional

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 14 September 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 51 2667420 jakpro-klaim-jis-siap-gelar-pertandingan-level-internasional-XGKYzq16rO.jpg Jakpro mengklaim Jakarta International Stadium siap menggelar pertandingan nasional dan internasional (Foto: Instagram/@jakinstadium)

JAKARTA – Pengelola Jakarta International Stadium (JIS), PT Jakarta Propertindo (Jakpro), membeberkan kesiapan JIS untuk menggelar pertandingan level internasional. Pernyataan itu untuk menanggapi komentar PSSI soal belum siapnya infrastruktur JIS.

Sebagaimana diketahui, PSSI batal menggunakan JIS sebagai tempat pertandingan kedua Timnas Indonesia kontra Curacao pada FIFA Matchday September. Jika tidak batal, JIS akan menjadi tuan rumah pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao pada 27 September 2022.

Jakarta International Stadium (Foto: Instagram/@jakinstadium)

Oleh karena itu, PSSI menyiapkan Stadion Pakansari, Bogor, dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai alternatif. Perlu diketaui, pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 24 September 2022.

VP Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif, mengungkapkan kondisi JIS saat ini. Menurutnya, JIS siap menggelar pertandingan level nasional dan internasional.

"Saat ini, JIS sudah siap menyelenggarakan pertandingan nasional atau internasional. Fokus kami adalah menyediakan fasilitas JIS, guna menghadirkan kenyamanan bagi tim pemain maupun penonton," ujar Syachrial dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (14/9/2022).

Sejatinya, JIS sudah menggelar dua pertandingan level internasional pada soft launching dan grand launching JIS. Saat soft launching, JIS jadi tuan rumah International Youth Championship (IYC) yang menghadirkan Indonesia All Star, Barcelona U-18, Bali United U-18, dan Atletico Madrid U-18. Sementara itu, saat grand launching, JIS menjadi saksi bisu pertandingan Persija Jakarta melawan klub Thailand, Chonburi FC.

Jakarta International Stadium (Foto: Instagram/@jakinstadium)

Menurutnya, Jakpro pun menyambut baik niat PSSI yang ingin berkolaborasi terkait JIS. Sebab, kehadiran JIS juga untuk memajukan sepa bola Indonesia.

"Fasilitas di JIS bisa membuat talenta terbaik berkembang. Ini harapan kami. Oleh karena itu, kami harus fokus berkolaborasi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini