Share

Jakpro Siapkan Dua Solusi untuk Atasi Masalah Drop Off Pemain di JIS yang Dikritik PSSI

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 14 September 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 51 2667357 jakpro-siapkan-dua-solusi-untuk-atasi-masalah-drop-off-pemain-di-jis-yang-dikritik-pssi-6TrRAIAukM.jpg Jakpro siapkan dua solusi untuk atasi masalah drop off pemain di JIS yang dikritik PSSI (Foto: Instagram/jakintstadium)

JAKPRO siapkan dua solusi untuk atasi masalah drop off pemain di JIS yang dikritik PSSI. Akses tersebut dipermasalahkan oleh PSSI karena Jakarta Internasional Stadium (JIS) tak memberi jalan untuk bus berukuran besar menuju ke parkir lantai dua agar lebih dekat dengan ruang ganti.

Sebagaimana pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) sebelumnya, plafon parkir kendaraan dekat ruang ganti memang tidak disediakan dengan cukup tinggi. Dengan demikian, maka hanya bus berukuran kecil atau sedang yang bisa menuju ke sana.

Jakarta International Stadium

Kondisi itu sempat menjadi salah satu pertimbangan PSSI untuk menggelar laga FIFA matchday Timnas Indonesia melawan Curacao. Alhasil, Timnas Indonesia pun batal menggunakan JIS.

Sebelumnya, laga itu direncanakan agan digelar pada 27 September 2022. Kini, PSSI sedang mencari opsi lain pengganti JIS, yakni Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Patriot, Bekasi.

Plt. Project Director JIS, Arry Wibowo memberikan jawaban terkait persoalan itu. Sebab, menurutnya ada dua solusi mengatasi kondisi plafon yang pendek di area parkir menuju ruang ganti pemain.

Solusi pertama, bus sedang dan kecil dapat digunakan, baik milik tim home maupun away. Solusi kedua, untuk bus besar pihaknya menyiapkan area yang terhubung langsung dengan ramp dan lantai 2 tempat ganti pemain.

Jakarta International Stadium

Aksesnya pun mudah dan jaraknya tidak jauh, bisa digunakan tim home maupun away. Skema itu paling memungkinkan akan dilakukan di JIS melihat kondisi tersebut.

“Kami siapkan skema ada dua opsi. Jadi, akan mempermudah pemain masuk ruang ganti dan areanya pun akan steril dari penonton atau suporter," ucap Arry Wibowo dalam keterangan yang MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (14/9/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini