Share

Carlo Ancelotti Puji Pelatih Anyar Die Roten Bullen Jelang Laga Real Madrid vs RB Leipzig

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 14 September 2022 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 261 2667284 carlo-ancelotti-puji-pelatih-anyar-die-roten-bullen-jelang-laga-real-madrid-vs-rb-leipzig-G81i2ruBZq.JPG Carlo Ancelotti puji Marco Rose jelang laga Real Madrid vs RB Leipzig (Foto: REUTERS)

CARLO Ancelotti puji pelatih anyar Die Roten Bullen jelang laga Real Madrid vs RB Leipzig. Marco Rose menciptakan magis di laga debutnya sebagai pelatih RB Leipzig dengan menenangkan laga kontra Borussia Dortmund 3-0 di Liga Jerman 2022-2023, Sabtu 10 September 2022.

Marco Rose baru ditunjuk sebagai pelatih Die Roten Bullen –julukan RB Leipzig– tengah pekan lalu, dengan Domenico Tedesco dipecat setelah kekalahan 1-4 dari Shakhtar Donetsk di pekan pembuka Liga Champions 2022-2023. Kini, dia akan mendampingi timnya dalam laga tandang ke Estadio Santiago Bernabeu untuk pekan kedua Liga Champions 2022-2023, Kamis 15 September 2022 dini hari WIB.

RB Leipzig

Ancelotti menghabiskan masa persiapan dengan mengamati permainan Leipzig di laga selanjutnya. Pelatih asal Italia itu terpana dengan cara pemain depan Leipzig meluluhlantakkan Borusia Dortmund tiga gol tanpa balas di Liga Jerman akhir pekan lalu.

Padahal tim berjuluk Die Rotten Bullen itu memiliki awal musim yang mengecewakan ketika masih ditangani pelatih terdahulu, Domenico Tedesco. Ancelotti kemudian menyimpulkan bahwa Rose berhasil menyulap pemain Leipzig menjadi ganas.

“Ini adalah laga penting dalam penyisihan grup, Leipzig memiliki masalah di awal musim, tetapi mereka bermain sangat baik di laga terakhir melawan Dortmund,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Rabu (14/9/2022).

Pos lini depan menjadi aspek yang paling diwaspadai oleh Ancelotti. Menurutnya, Christopher Nkunku dan kolega memiliki kecepatan yang amat berbahaya.

“Mereka memiliki banyak kualitas dan kecepatan di lini depan, bukan hanya (Timo) Werner, (Chris) Nkunku juga bermain sangat baik musim lalu, dan dia juga sangat baik musim ini,” ujarnya.

Marco Rose

“(Emile) Forsberg amat berpengalaman, (Dominik) Szoboszlai juga, mereka adalah tim yang berbahaya jika Anda memberi mereka kesempatan untuk melakukannya, sambungnya.

Oleh sebab itu, Ancelotti mengatakan bahwa pertahanan akan menjadi lini krusial pada laga dini hari nanti. Selain itu, dirinya ingin lini serang Madrid agresif mengingat Karim Benzema masih absen di laga tersebut.

“Kami akan mencoba menampilkan performa yang bagus untuk memenangkan laga, akan sangat penting bagi kami untuk bertahan dengan baik besok, tetapi juga baik dalam menyerang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini