Share

Terima Rp3,67 Triliun per Tahun dari Klub Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United?

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 13 September 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 51 2666416 terima-rp3-67-triliun-per-tahun-dari-klub-arab-saudi-cristiano-ronaldo-tinggalkan-manchester-united-55krQvGj2D.JPG Cristiano Ronaldo bermain untuk Manchester United di laga melawan Real Sociedad

TERIMA Rp 3,67 Triliun per tahun dari klub Arab Saudi, apakah Cristiano Ronaldo tinggalkan Manchester United? Waktu Cristiano Ronaldo di Manchester United bisa mendekati akhir ketika penyerang berusia 37 tahun itu dikabarkan mulai menjajaki minat dari klub-klub asal Arab Saudi sebagai opsi serius.

Pemenang Ballon dOr sebanyak lima kali itu menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United pada awal jendela transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, hampir tidak ada tawaran dari klub papan atas Eropa yang tertarik mendapatkan jasanya.

Cristiano Ronaldo bela Manchester United

Agen dari Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes bahkan telah menawarkan kliennya itu ke sejumlah klub seperti Atletico Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), serta Chelsea agar sang penyerang bisa berlaga di Liga Champions. Namun, semuanya menolak kesempatan untuk mengontrak Cristiano Ronaldo selama jendela transfer musim panas kemarin.

Meski gagal mendapatkan tawaran dari sejumlah klub papan atas Eropa, Cristiano Ronaldo masih menarik perhatian dari klub asal Arab Saudi. Bahkan, klub asal Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya dilaporkan akan memboyong mantan penyerang Real Madrid itu dengan tawaran gaji yang luar biasa yakni 2 juta pounds atau sekira Rp34,7 miliar per pekan.

Sementara dari kabar lain mengatakan Cristiano Ronaldo akan mengantongi 211 juta euro atau setara Rp3,67 triliun per tahunnya. Yasser Al-Misehal selaku ketua SAFF (Federasi Sepakbola Arab Saudi) juga setuju untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Liga Saudi. Ia menyukai sosok Cristiano Ronaldo dan ingin melihatnya bermain di kasta teringgi sepakbola Arab Saudi.

“Saya suka Cristiano Ronaldo sebagai pemain dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi,” tutur Yasser Al-Miselah dikutip via Mirror.

Saat ini, Cristiano Ronaldo bukanlah pemain yang menjadi kunci di lini serang Manchester United era Erik Ten Hag. Sang pelatih lebih memilih menjadikan Marcus Rashford sebagai ujung tombak ketimbang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Erik Ten Hag Manchester United

Selain itu, sang penyerang yang sempat tampil sebagai starter bagi Setan Merah -Julukan Manchester United- pada laga perdana Liga Eropa kontra Real Sociedad gagal memberikan hasil positif. Manchester United menelan kekalahan tipis dengan skor 1-0 di Old Trafford dan menyimpulkan Cristiano Ronaldo masih belum cocok dengan skuad Erik Ten Hag.

Melihat situasi yang tengah dialami Cristiano Ronaldo di Manchester United tentu tidak menutup kemungkinan sang pemain akan melanjutkan kariernya di Arab Saudi. Jadi, bagaimana Cristiano Ronaldo?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini