Share

Bayern Munich vs Barcelona: Julian Nagelsmann Ingin Matikan Robert Lewandowski

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 13 September 2022 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666424 bayern-munich-vs-barcelona-julian-nagelsmann-ingin-matikan-robert-lewandowski-9okso4Mphl.jpg Julian Nagelsmann menyiapkan cara untuk mematikan pergerakan Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

MUNICH Bayern Munich akan melawan Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023. Ancaman terbesar untuk Bayern adalah mantan penyerang mereka yang membela Barcelona, Robert Lewandowski.

Namun, Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, tentu tidak mau disakiti oleh mantan anak asuhnya tersebut. Dia pun mempersiapkan pemain yang bakal mematikan pergerakan Lewandowski.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Pertandingan Bayern kontra Barcelona akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu 14 September 2022, dini hari WIB. Bagi kedua tim, pertandingan ini akan sangat penting demi mengamankan tiket fase gugur.

Sekarang, Barcelona dan Bayern sama-sama memiliki poin tiga. Akan tetapi, Barcelona ada di puncak karena unggul selisih gol dari Bayern.

Hanya saja, bukan perkara mudah untuk mengalahkan Barcelona. Nagelsmann juga menilai, lini belakang dan tengah Barcelona begitu solid sehingga sulit ditembus.

“Barcelona adalah tim yang agresif dan punya pertahanan tinggi, serta dengan gelandang seperti Gavi dan Pedri, saya memperkirakan pertandingan yang berat,” kata Nagelsmann, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (13/9/2022).

Julian Nagelsmann (Foto: Reuters)

Nagelsmann pun mempersiapkan lini belakangnya dengan baik. Dia akan menurunkan Lucas Hernandez dengan partner yang mungkin diisi oleh Dayot Upamecano.

“Banyak posisi sudah diputuskan. Lucas akan menjadi starter, saya belum tahu siapa yang akan bermain di sebelahnya. Sementara itu, Upamecano lebih sering melawan Lewy dan bertahan dengan baik melawannya. Saya belum membuat keputusan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini