Share

Bayern Munich vs Barcelona: Julian Nagelsmann Ingin Lupakan Dominasi Die Bavaria atas Blaugrana

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 13 September 2022 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666403 bayern-munich-vs-barcelona-julian-nagelsmann-ingin-lupakan-dominasi-die-bavaria-atas-blaugrana-C9z5JndyHi.jpg Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, tidak ingin pasukannya sombong atas rekor pertemuan atas Barcelona (Foto: Reuters)

MUNICH - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, ingin membuka lembaran baru saat bersua Barcelona pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023. Dia tidak ingin mengingat dominasi Bayern atas Barcelona pada pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Bayern akan bertemu Barcelona untuk ke-12 kalinya. Jika melihat 11 pertemuan sebelumnya, tak heran jika Bayern lebih diunggulkan.

Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

Dari 8 pertemuan dengan Barcelona, Bayern kerap menang dan satu laga seri. Die Bavaria tercatat hanya menelan dua kekalahan dari Barcelona.

Kekalahan Bayern terjadi di Liga Champions 2014-2015 (0-3) dan 2008-2009 (0-4). Menariknya, pada musim 2008-2009, Pelatih Barcelona saat ini, Xavi Hernandez, masih bermain untuk Blaugrana.

Kini, sosok Xavi kembali berada di Barcelona, tetapi sebagai pelatih. Dengan sejumlah perubahan pemain di Barcelona, Nagelsmann menganggap pertemuan terdahulu tidak ada artinya.

“Mereka memiliki semangat yang baru. Anda sekalian dapat menghapus pertemuan dengan Barca terdahulu dari ingatan. Mereka sekarang sangat aktif,” kata Nagelsmann, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (13/9/2022).

Julian Nagelsmann (Foto: Reuters)

Selain itu, Nagelsmann menganggap Barcelona sekarang mampu bermain seperti Xavi masih menjadi pemain. Apalagi, Barcelona kini diperkuat beberapa pemain muda potensial.

“Mereka dapat menekan balik yang mengingatkan pada masa Xavi bermain. Mereka sudah berkembang dengan baik dan memiliki beberapa pemain menarik, seperti Pedri dan Gavi. Mereka ingin menyerang lagi dan merupakan lawan tangguh,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini