Share

Ronald Araujo Sebut Barcelona Akan Pamer Kualitas Kontra Bayern Munich

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 13 September 2022 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 261 2666355 ronald-araujo-sebut-barcelona-akan-pamer-kualitas-kontra-bayern-munich-DCb7qBxM96.JPG Ronald Araujo sebut Barcelona akan pamer kualitas kontra Bayern Munich (Foto: REUTERS)

RONALD Araujo sebut Barcelona akan pamer kualitas kontra Bayern Munich. Jelang pertandingan pekan kedua Liga Champions 2022-2023, La Blaugrana – julukan Barcelona – diliputi kepercayaan diri.

Barcelona punya catatan buruk dari 12 pertemuan kontra Die Bavaria – julukan Bayern Munich. Namun, jelang pertandingan di Allianz Arena, Rabu 14 September 2022 dini hari WIB, Barcelona punya modal tren positif musim ini dan kekuatan yang jauh berbeda dibandingkan musim lalu.

Robert Lewandowski

Tim yang bermarkas di Camp Nou ini baru memenangkan dua pertemuan kontra Bayern Munich. Sebanyak delapan pertemuan lainnya berakhir kekalahan, dan tak jarang berakhir dengan cara dibantai, selagi satu laga lagi berakhir imbang.

Adapun kemenangan Barcelona didapat pada Liga Champions 2014-2015 (3-0) dan 2008-2009 (4-0). Peluang untuk merebut kemenangan pun datang pada musim ini.

Walau demikian, Araujo menyebut jika seluruh pertandingan Liga Champions sama sulitnya. Namun, dia yakin Barcelona dapat semakin kuat dengan melewati laga semacam ini.

“Kompetisi ini selalu sulit, dengan lawan yang hebat, dan Bayern adalah salah satunya. Kami sudah bekerja dengan baik dan pertandingan semacam ini membuat kami lebih buat,” kata Araujo di laman resmi UEFA, Selasa (13/9/2022).

Araujo pun menyadari sejarah panjang yang melibatkan dua tim tersebut. dia menyebut bahwa pertandingan ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan kekuatan Barcelona yang sekarang.

Bayern Munich

“Kami menyadari sejarah pertandingan ini. Laga ini akan menjadi pertandingan yang bagus, yang mana bisa menampilkan gaya permainan dan menunjukkan kekuatan skuad yang hebat” ujarnya.

Dari enam pertandingan yang dimainkan di semua ajang musim ini, Barcelona telah berhasil memenangkan lima di antaranya. Dalam kelima laga tersebut, mereka mencetak 20 gol dan hanya kebobolan dua kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini