Share

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan untuk Pensiun di Barcelona, Nomor 1 Kapten Legendaris Blaugrana

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Minggu 11 September 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 46 2665005 5-pemain-terakhir-yang-memutuskan-untuk-pensiun-di-barcelona-nomor-1-kapten-legendaris-blaugrana-UZ9119n90G.jpg Berikut 5 pemain terakhir yang memutuskan pensiun di Barcelona. (Foto: Reuters)

5 pemain terakhir yang memutuskan untuk pensiun di Barcelona menarik dikulik. Pasalnya, Barcelona memang menjadi salah satu klub elite di Eropa yang diimpikan banyak pemain untuk bisa dibela.

Dengan status tersebut, tak ayal Barcelona selalu memiliki pemain-pemain hebat. Mereka yang sukses berkarier di sana pun memutuskan untuk terus setia membela klub berjuluk Blaugrana itu.

BACA JUGA: Hasil Cadiz vs Barcelona di Pekan Ke-5 Liga Spanyol 2022-2023: Laga Sempat Terhenti, Blaugrana Pesta Gol 4-0

Saking setianya, beberapa pemain memutuskan pensiun di Barcelona. Lantas, siapa saja pemain terakhir yang memutuskan untuk pensiun di Barcelona? Untuk mengetahuinya, simak ulasan Okezone berikut ini.

5 Pemain Terakhir yang Memutuskan untuk Pensiun di Barcelona

5. Jose Manuel Pinto

Jose Manuel Pinto

Salah satu pemain terakhir yang memutuskan untuk pensiun di Barcelona ialah Jose Manuel Pinto. Kiper asal Spanyol ini memutuskan pensiun pada 1 Juli 2014.

Keputusan itu diamil Jose Manuel Pinto kala membela Barcelona. Dia memutuskan bergabung ke Barcelona pada 2008. Selama itu, Jose Manuel Pinto sudah tampil di 89 laga dalam berbagai kompetisi. Ada banyak trofi yang dia raih salaam itu, salah satunya Liga Champions pada musim 2010-2011.

4. Demetrio Albertini

Demetrio Albertini

Kemudian, ada nama Demetrio Albertini. Dia resmi bergabung ke Barcelona pada 2005 usai melanglang buana bersama klub-klub di Italia, seperti AC Milan, Lazio, hingga Atalanta.

Romansa kebersamaan Demetrio Albertini dengan Barcelona pun tak berlangsung lama. Bek asal Italia ini hanya bermain selama 6 bulan di Barcelona, sebelum akhirnya pensiun. Dia hanya tampil di 6 laga tanpa mencatatkan gol ataupun assist. Meski begitu, sosoknya tetap selalu melekat dengan Barcelona.

3. Lilian Thuram

Lilian Thuram

Di urutan ketiga, ada Lilian Thuram. Dia merapat ke Barcelona pada 2006 usai 5 musim membela Juventus. Di Barcelona, Lilian Thuram pun hanya bermain selama 2 musim.

Pada 1 Juli 2008, Lilian Thuram memutuskan untuk pensiun. Selama membela Barcelona, Lilian Thuram tercatat tampil di 58 laga dalam berbagai kompetisi dengan membukukan 1 assist.

2. Sergio Aguero

Sergio Aguero

Lalu, ada Sergio Aguero. Pemain yang satu ini tak bisa merasakan terlalu lama kariernya di Barcelona. Didatangkan pada musim panas 2021, Aguero hanya bermain di 5 laga bersama Barcelona.

Pada 15 Desember 2021, eks bomber Manchester City itu memutuskan pensiun. Karier Aguero di sepakbola harus berakhir di usia 33 tahun karena menderita penyakit jantung. Meski romansanya dengan Barcelona berlangsung singkat, pemain asal Argentina ini sudah bisa mencetak 1 gol.

1. Carles Puyol

Carles Puyol

Terakhir, ada nama Carles Puyol. Bek asal Spanyol ini memutuskan gantung sepatu pada 1 Juli 2014. Barcelona pun menjadi klub terakhir yang dibela Puyol.

Sebelum pensiun, Puyol sudah menjadi sosok kapten legendaris di Barcelona. Bagaimana tidak, dia mengabdi di klub raksasa asal Spanyol itu selama 15 tahun lamanya. Tak ayal, eks kapten Barcelona itu sudah tampil di 593 laga dengan mencatatkan 19 gol dan 13 assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini