Share

Media Vietnam Gemetar Timnas Indonesia Pakai SUGBK di Piala AFF 2022

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 10 September 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 51 2664717 media-vietnam-gemetar-timnas-indonesia-pakai-sugbk-di-piala-aff-2022-8hMyXHNW7r.jpeg Media Vietnam gemetar Timnas Indonesia pakai SUGBK di Piala AFF 2022 (Foto: Okezone/Rivan Nasri Rachman)

MEDIA Vietnam gemetar Timnas Indonesia pakai SUGBK di Piala AFF 2022. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) disebut sebagai stadion raksasa oleh media Vietnam, The Thao 247.

Hasil undian babak grup Piala AFF 2022 sudah diketahui dan Timnas Indonesia termasuk dalam Grup A. Lawan yang dihadapi oleh tim asuhan Shin Tae-yong nantinya adalah Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang play-off antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia

Sebelum undian, Timnas Indonesia tadinya diketahui berada di pot kedua bersama Malaysia. Namun kemudian pada saat pengundian berlangsung, Indonesia nyatanya ada di pot ketiga bersama Singapura, dengan Filipina naik ke pot kedua.

Dengan statusnya sebagai tim pot ketiga, maka ada keuntungan bermain kandang kontra tim pot pertama, yang mana adalah Thailand. Dengan demikian, Timnas Indonesia pun akan kebagian jatah bermain kandang ketika menghadapi Thailand.

Sebagai catatan, Piala AFF 2022 akan menggunakan sistem kandang bergilir. Setiap tim akan mendapatkan jatah bermain kandang masing-masing dua kali.

PSSI mengindikasikan akan menggunakan SUGBK sebagai kandang Timnas Indonesia pada saat penyelenggaraan Piala AFF 2022 nanti. Hal ini pun ditanggapi oleh media Vietnam, The Thao 247.

Menurut pemberitaan media Vietnam tersebut, Indonesia akan memiliki keuntungan karena kapasitas stadion yang sangat besar, yaitu 77 ribu. Pasukan Garuda pun diperkirakan bisa mengalahkan Thailand di pertemuan ini.

 SUGBK

Pertandingan kontra Thailand sendiri akan digelar di tanggal 29 Desember 2022, sebagaimana jadwal yang diumumkan oleh AFF. Itu merupakan pertandingan kedua terakhir di Grup A, yang berarti akan menjadi sangat penting dan menentukan kelolosan ke semifinal antara Timnas Indonesia dan Thailand.

Pertandingan ini memang sangat dinantikan di Piala AFF 2022 mengingat Indonesia dan Thailand merupakan finalis pada edisi sebelumnya. Sayangnya, pada final Piala AFF 2020, Thailand unggul dengan agregat 6-2 dari dua pertemuan kontra Witan Sulaeman dan kolega.

Sementara itu, Vietnam sendiri tergabung dalam Grup B. Mereka berada di pot pertama sebagai unggulan kontra Malaysia, Singapura, Laos, dan Myanmar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini