Share

Selain Justin Hubner dan Ivar Jenner, Ini 5 Pemain Keturunan yang Berpotensi Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 10 September 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 51 2664691 selain-justin-hubner-dan-ivar-jenner-ini-5-pemain-keturunan-yang-berpotensi-bela-timnas-indonesia-u-20-di-piala-dunia-u-20-2023-WhWsNzPQRK.jpg Selain Ivar Jenner dan Justin Hubner, ini 5 pemain keturunan yang berpotensi bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

SELAIN Justin Hubner dan Ivar Jenner, ini 5 pemain keturunan yang berpotensi bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Mereka semua bermain untuk tim-tim Belanda.

Justin Hubner dan Ivar Jenner akan menjadi para pemain andalan Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Namun, PSSI masih mencari lima orang lagi sesuai dengan pernyataan Ketum Mochamad Iriawan yang mengindikasikan bahwa ada pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di pentas Piala Dunia U-20 tahun depan.

Justin Hubner

Siapa saja kelima pemain tersebut? Silakan simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 5 Pemain Keturunan yang Berpotensi Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 Selain Justin Hubner dan Ivar Jenner

5. Joey van Casand

Joey van Casand

Joey van Casand merupakan seorang bek kiri yang bermain untum tim asal Belanda, FC Eindhoven U-21. Sebelumnya, dia merupakan didikan akademi PSV Eindhoven, tim raksasa Liga Belanda.

Pemain berusia 19 tahun ini sebelumnya tidak pernah mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda di level usia mana pun. Pada musim ini sendiri, Joey van Casand telah dipercaya tampil untuk FC Eindhoven U-21 dalam dua pertandingan.

4. Miliano Jonathans

Miliano Jonathans

Miliano Jonathans masih berusia 18 tahun. Dia merupakan seorang penyerang sayap yang beroperasi di sisi kanan.

Miliano Jonathans bermain untuk tim senior Vitesse Arnhem yang tampil di kasta tertinggi Liga Belanda. Namun, dia belum pernah berkesempatan tampil di pentas Liga Belanda 2022-2023 sejauh ini.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Sinjo Leninduan

Sinjo Leninduan

Kelahiran 2004, Sinjo Leninduan masih berusia 18 tahun. Berkebalikan dengan Miliano Jonathans, Sinjo Leninduan merupakan seorang penyerang sayap di sisi kiri.

Pada saat ini, Sinjo Leninduan membela tim NEC Nijmegen U-18. Pada musim ini, dia sudah tampil 17 kali di semua ajang dengan mencetak sebuah gol dan sebuah assist.

2. Jim Croque

Jim Croque

Sama halnya seperti Miliano Jonathans, Jim Croque juga merupakan bagian dari sistem akademi Vitesse Arnhem. Namun, pemain berusia 18 tahun ini masih bermain untuk tim U-21, belum sampai ke tim senior seperti Miliano Jonathans meskipun seumuran.

Jim Croque merupakan seorang striker murni. Ketajamannya sudah terlihat dari satu kali penampilan saja pada musim ini, dengan mencetak sebuah gol dalam 15 menit tampil saja.

1. Sem Dekkers

Sem Dekkers

Sem Dekkers juga baru berusia 18 tahun. Dia merupakan seorang bek kanan yang diandalkan oleh tim AZ Alkmaar U-21.

Pada musim ini, Sem Dekkers telah dipercaya tampil untuk AZ Alkmaar empat kali di kasta kedua Liga Belanda 2022-2023. Selain menjadi bek kanan, dia juga bisa diandalkan di pos bek kiri.

Sem Dekkers sendiri sudah mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda U-18 dan tampil enam kali. Namun, masih memungkinkan baginya untuk pindah tim nasional sebelum mengklaim caps bersama tim senior di ajang resmi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini