Share

6 Penyumbang Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah di Liga Champions, Nomor 1 Absen di Musim Ini

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 08 September 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 261 2663220 6-penyumbang-assist-terbanyak-sepanjang-sejarah-di-liga-champions-nomor-1-absen-di-musim-ini-gLThG38uJi.jpg 6 penyumbang assist terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions (Foto: UEFA)

SEBANYAK 6 penyumbang assist terbanyak sepanjang sejarah di Liga Champions akan dibahas di sini. Para pemain terbaik dunia berkumpul di sini, mereka yang disebut sebagai yang terhebat sepanjang masa.

Liga Champions sudah dimulai pada pekan ini dengan penampilan para pemain terbaik sudah memukau sejak pekan pertama. Kevin De Bruyne kembali mencetak assist untuk Manchester City, Kylian Mbappe lagi-lagi mencetak gol untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Kylian Mbappe

Namun, siapa saja pencetak assist terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions? Mari simak ulasannya berikut ini.

Berikut 6 Penyumbang Assist Terbanyak Sepanjang Sejarah di Liga Champions

6. Neymar

Neymar

Neymar merupakan pencetak assist terbanyak keenam dengan catatan 29 assist. Dia sudah tampil 74 kali di ajang Liga Champions dengan melesakkan 41 gol.

Semua itu dicatatkan untuk hanya dua klub, yaitu Barcelona dan PSG. Dia membela Barcelona di antara tahun 2013 hingga 2017, dan kemudian PSG mulai 2017 hingga kini.

5. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Sepanjang kariernya, Xavi Hernandez dikenal sebagai raja assist Barcelona. Namun nyatanya, bukan legenda sepakbola Spanyol ini yang memuncaki daftar kali ini.

Pria yang kini melatih Barcelona tersebut sudah bertanding 157 kali di pentas Liga Champions, dan dalam kesempatan tersebut, dia sudah mengukir 30 assist. Sebagai tambahan, dia juga sukses mencetak 12 gol di ajang ini.

4. Ryan Giggs

Ryan Giggs

Ryan Giggs adalah legeda Manchester United. Sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, dia hanya menghabiskan waktunya untuk membela kubu Old Trafford.

Pria asal Wales ini telah memenangkan 13 gelar bergengsi bersama Manchester United, dua di antaranya adalah trofi Liga Champions. Dalam ajang ini, Ryan Giggs telah mencatatkan assist 31 kali.

3. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria telah membela banyak klub besar dalam kariernya. Mulai dari Benfica, Real Madrid, Manchester United, PSG, dan kini bersama Juventus.

Tak ayal, dia pun selalu tampil di Liga Champions pada setiap musimnya. Hingga kini, pemain asal Argentina tersebut telah mengukir 35 assist dari 100 penampilan di Liga Champions.

2. Lionel Messi

Lionel Messi

Megabintang Argentina ini selalu ada di dalam daftar berbagai rekor dunia. Tak terkecuali sebagai salah satu raja assist di Liga Champions.

Menghabiskan kariernya hanya untuk Barcelona dan PSG saja, Lionel Messi telah mencatatkan 36 assist di pentas Liga Champions. Selain itu, dia juga telah mengoleksi 125 gol, yang terbanyak kedua dalam sejarah Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo

Setiap ada Lionel Messi, pasti ada Cristiano Ronaldo. Tak terkecuali dalam daftar ini, dengan sang megabintang Portugal memuncaki daftar pencetak assist dengan rekor 42 kali.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah tampil 187 kali di pentas Liga Champions dengan membela tiga klub berbeda, yaitu Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di ajang ini dengan rekor 141 gol.

Sayangnya, catatan tersebut tidak akan mungkin bertambah pada musim ini lantaran Manchester United absen dari Liga Champions. Sebagai gantinya, pemain berusia 37 tahun ini harus puas tampil di Liga Eropa.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini