Share

Babak Belur di Markas Napoli, Andrew Robertson Akui Liverpool Layak Kalah karena Main Buruk

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 261 2663125 babak-belur-di-markas-napoli-andrew-robertson-akui-liverpool-layak-kalah-karena-main-buruk-9GuwB02ZLR.JPG Pemain Liverpool, Andrew Robertson kecewa timnya kalah di kandang Napoli. (Foto: Reuters)

NAPOLI – Pemain Liverpool, Andrew Robertson mengakui bahwa timnya layak kalah saat bertandang ke markas Napoli di laga pembuka Grup A Liga Champions 2022-2023. Menurut Robertson, kekalahan 1-4 yang dirasakan Liverpool sangat pantas mengingat penampilan timnya yang ia rasa amat buruk.

The Reds mengawali kiprahnya di Liga Champions 2022-2023 dengan hasil minor. Bertandang ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, Liverpool kalah telak dengan skor 1-4 dari tim tuan rumah.

Gol kemenangan Partenopei –julukan Napoli- dicetak oleh brace Piotr Zielinski (5’ dan 47’), Zambo Anguissa (31’) dan Giovanni Simeone (44’). Sementara gol hiburan Liverpool tercipta lewat Luis Diaz di menit ke-49.

Napoli vs Liverpool

Harus diakui bahwa Liverpool tampil sangat tertekan di babak pertama. Terbukti, tiga gol bersarang ke gawang mereka di 45 menit pertama tersebut.

Robertson mengatakan kalau The Reds bermain sangat terbuka sehingga memberikan ruang kepada Napoli untuk melancarkan serangan yang berujung gol.

“Kami terlalu terbuka. Anda tidak bisa datang ke tempat seperti ini dan tidak kompak. Mereka adalah tim yang sangat baik,” kata Robertson, dilansir dari BBC Sport, Kamis (8/9/2022).

“Terlalu sering mereka memiliki ruang untuk berlari ke arah kami, menyebabkan masalah bagi kami. Anda tidak bisa terbuka lebar seperti itu. Kami harus kembali ke dasar dan kompak,” sambungnya.

Dengan pola permainan yang buruk itu, Robertson menyebut Liverpool memang layak mendapatkan hasil memalukan itu. Bek berusia 28 tahun itu ingin The Reds cepat melupakan hasil minor ini dan segera bangkit.

“Kami pantas mendapatkan hasil ini. Mereka menemukan begitu banyak ruang. Rasanya seperti mereka memiliki pemain tambahan,” sambung.

Napoli vs Liverpool

“Anda harus siap bertarung. Jarak antar pemain kami tidak cukup dekat. Kami harus bangkit dan cepat karena kami tidak bisa tampil seperti itu,” imbuh Robertson.

Selanjutnya, Liverpool akan melawan tim yang amat berat lainnya, yakni Ajax Amsterdam di matchday kedua Grup A Liga Champions 2022-2023. Pertandinga yang dihelat di Anfield tersebut akan berlangsung pada Rabu 14 September 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini