Share

Erling Haaland Unjuk Gigi saat Manchester City Gilas Sevilla, Josep Guardiola pun Terbuai

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Rabu 07 September 2022 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 261 2662360 erling-haaland-unjuk-gigi-saat-manchester-city-gilas-sevilla-josep-guardiola-pun-terbuai-PvqJLIW7Vs.jpg Erling Haaland tuai pujian dari Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Twitter/@ManCity)

SEVILLA – Manchester City menang 4-0 atas Sevilla pada matchday pertama Grup G Liga Champions 2022-2023. Penyerang anyar Man City, Erling Haaland, mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, pun terbuai dengan kualitas Haaland. Sebab, pemain asal Norwegia itu terus memberikan kontribusi maksimal untuk The Citizens.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Tanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, Man City tampil dominan. Dominasi itu pun membuhkan kemenangan besar untuk pasukan Guardiola.

Haaland mencuri perhatian dengan gol-golnya. Oleh sebab itu, Guardiola memuji Haaland setinggi langit sebagai bentuk apresiasinya.

"Saya pikir di sepanjang kariernya, tidak hanya di sini, sangat mirip. Dia memiliki pemahaman yang luar biasa tentang (di mana) golnya," kata Guardiola, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (7/9/2022).

Pelatih berusia 51 tahun itu pun sangat senang karena Man City memulai Liga Champions musim ini dengan kemenangan. Kemenangan tersebut cukup penting untuk menatap pertandingan selanjutnya.

"Kami memiliki angka yang luar biasa di dalam hal mencetak gol. Kami ingin terus seperti itu," ucapnya.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Guardiola mengatakan, Man City bermain agresif saat melawan Sevilla demi mencetak banyak. Rencana itu berhasil karena kedudukan 4-0 untuk kemenangan Man City terpampang di papan skor.

"Kami memang menyerang saat awal laga. Setelah itu, kami mudah (untuk mencetak go)," pungkas juru taktik asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini