Share

Chelsea Dipermalukan Dinamo Zagreb, Thomas Tuchel Bingung

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 07 September 2022 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 261 2662311 dipermalukan-dinamo-zagreb-thomas-tuchel-heran-chelsea-bisa-kalah-fACEVaOpIq.JPG Thomas Tuchel diganjar kartu kuning di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea. (Foto: Reuter)

ZAGREB - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku kaget timnya tumbang 0-1 Dinamo Zagreb di laga perdana Grup E Liga Champions 2022-2023. Menurut Tuchel sejauh ini ia belum mengetahui apa penyebab pasti kekalahan tersebut, namun yang pasti pelatih asal Jerman itu mau Chelsea berbenah.

Laga yang Zagreb vs Chelsea sendiri berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb, Selasa 6 September 2022 malam WIB. Chelsea sebenarnya menguasai laga dalam 10 menit pertama.

Kendati demikian, petaka justru datang di menit ke-13. Di mana Dinamo Zagreb mampu melancarkan serangan balik. Alhasil penyerang mereka Mislav Orsic bisa membawa bola dengan sprint kencang dari tengah lapangan.

Dinamo Zagreb vs Chelsea (Reuters)

Wesley Fofana berusaha mengejar di belakangnya. Namun dia kalah cepat dan Orsic tinggal mensontek bola di depan Kepa. Skor 1-0 untuk tuan rumah pada menit ke-13.

Dari gol itu, Tuchel mengaku timnya mulai kesulitan. Dia pun akan menganalisis dan mengevaluasi penyebab dari kekalahan ini yang sebenarnya.

“Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi hari ini. Ini adalah tugas saya untuk menganalisisnya. Kami harus jauh lebih baik. Kami belum selesai, kami tidak bahagia tetapi saya pikir kami berada di jalan yang baik. Saya terkejut dengan performa ini,” ucap Tuchel dalam konferensi pers usai laga dikutip laman The Suns, Rabu (7/9/2022).

“Saat ini, semuanya hilang. Ini di bawah kinerja dari kami. Cerita yang sama seperti biasanya. Awal yang baik, kami tidak menyelesaikan setengah peluang kami, kami tidak mengira ketika kami mendominasi kemudian ‘dimatikan’ pada 15 - 20 menit pertama,” lanjutnya.

Dinamo Zagreb vs Chelsea (Reuters)

“Kemudian kami kebobolan serangan balik yang terlalu mudah. Dari situ kita kesulitan,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Chelsea harus berjuang lebih keras lagi di laga-laga berikutnya. Sebab lawan-lawannya di Grup E berat-berat, seperti AC Milan dan RB Salzburg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini