Share

Hasil Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions 2022-2023: The Blues Tumbang 0-1

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 07 September 2022 01:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 261 2662297 hasil-dinamo-zagreb-vs-chelsea-di-liga-champions-2022-2023-the-blues-tumbang-0-1-A3H8PSGNMM.JPG Chelsea kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb. (Foto: Reuters)

ZAGREB – Chelsea gagal meraih hasil baik di laga perdana Grup E Liga Champions 2022-2023. Sebab pada saat bertandang ke markas Dinamo Zagreb, tim berjuluk The Blues tersebut justru tumbang 0-1.

Bermain di Stadion Maksimir, pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB, Chelsea sejatinya dapat mendominasi pertandingan. Namun, Chelsea yang asyik menyerang membuat Zagreb sukses melancarkan serangan balik dan Mislav Orsic pun mencetak gol untuk klub asal Kroasia tersebut di menit 13.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Dinamo Zagreb vs Chelsea (Reuters)

Sejak awal babak pertama, Chelsea mulai berinisiatif melancarkan serangan. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga hampir setengah lapangan.

Beberapa kali peluang mereka ciptakan. Terutama dari sisi sayap yang mengincar Pierre-Emerick Aubameyang di tengah kotak penalti.

Asik menyerang justru membuat pertahanan Chelsea terlalu naik. Alhasil penyerang mereka Mislav Orsic bisa melakukan serangan balik dengan sprint kencang dari tengah lapangan.

Wesley Fofana berusaha mengejar di belakangnya. Namun dia kalah cepat dan Orsic tinggal mensontek bola di depan Kepa. Skor 1-0 untuk tuan rumah pada menit ke-13.

Chelsea boleh jadi aktif menyerang dan menguasai setengah lapangan. Namun serangan-serangannya kerap kali kandas di sepertiga terakhir dan tidak bisa melancarkan peluang berbahaya.

Namun berbeda dengan Dinamo Zagreb yang sekalinya menyerang bisa membuat kerepotan kiper Chelsea. Salah satunya tendangan sang kapten Arijan Ademi dari luar kotak penalti yang membuat Kepa harus terbang menepisnya.

Chelsea terus berupaya mencari gol hingga menit-menit akhir. Tapi solidnya pertahanan Dinamo Zagreb membuat mereka frustasi dan kesulitan mendapatkan tendangan mengarah ke gawang.

Babak Kedua

Dinamo Zagreb vs Chelsea (Reuters)

Mengawali babak kedua Thomas Tuchel tampak mengubah sedikit strategi permainannya. Chelsea kini lebih berani melakukan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti.

Setidaknya dengan cara itu, beberapa kali mereka bisa mendapatkan kesempatan tendangan mengarah ke gawang. Di sisi lain memancing bek Dinamo Zagreb untuk naik lebih tinggi.

Benar saja, itu membuat umpan Kovacic bisa menemui Ben Chilwell di belakang pertahanan Zagreb. Setelah itu, Chilwell sukses memberi umpan pendek ke Aubameyang dan mengakhirinya dengan gol.

Namun sayang, posisi Chilwell lebih dulu terperangkap offside. Wasit pun menganulir gol itu dan skor masih 1-0 untuk Zagreb.

Zagreb juga memberi perlawanan berbahaya. Salah satunya lewat tendangan jarak jauh Ritovski yang masih bisa ditepis Kepa dan membentur tiang gawang.

10 menit terakhir terdapat banyak peluang berbahaya bagu Chelsea. Mulai dari tendangan Reece James dari luar kotak penalti, dan Ziyech dari tengah kotak. Tapi kiper Zagreb Dominik Livakovic bak pahlawan menepis semua tendangan itu.

Berikut Susunan Pemain:

DINAMO ZAGREB XI (4-1-4-1): Dominik Livakovic; Stefan Ristovski, Josip Sutalo, Dino Peric, Sadegh Moharrami; Josip Misic; Robert Ljubicic, Luka Ivanusec, Arijan Ademi, Mislav Orsic; Bruno Petkovic

Cadangan: Daniel Stefulj, Petar Bockaj, Antonio Marin, Marko Bulat, Rasmus Lauritsen, Dario Spikic, Mahi Emreli, Ivan Nevistic, Daniel Zagorac, Martin Baturina, Josip Drmic, Kevin Theophile-Catherine

Pelatih: Ante Cacic

CHELSEA XI (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly; Reece James, Mason Mount, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Kai Havertz, Raheem Sterling; Pierre-Emerick Aubameyang

Cadangan: Christian Pulisic, Marc Cucurella, Trevoh Chalobah, Denis Zakaria, Jorginho, Edouard Mendy, Conor Gallagher, Armando Broja, Carney Chukwuemeka, Marcus Bettinelli, Hakim Ziyech, Ruben Loftus-Cheek

Pelatih: Thomas Tuchel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini