Share

Liga Champions 2022-2023: Chelsea Tertinggal 0-1 dari Dinamo Zagreb di Babak Pertama

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 07 September 2022 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 261 2662290 liga-champions-2022-2023-chelsea-tertinggal-0-1-dari-dinamo-zagreb-di-babak-pertama-KZpXuzhCqj.JPG Dinamo Zagreb sementara unggul 1-0 atas Chelsea di babak pertama. (Foto: Reuters)

ZAGREB – Chelsea untuk sementara tertinggal 0-1 dari Dinamo Zagreb di babak pertama laga perdana Grup E Liga Champions 2022-2023 pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Meski mendominasi penguasaan bola, Chelsea nyatanya kesulitan menjebol gawang tim tuan rumah.

Bermain di Stadion Maksimir, Chelsea tertinggal gara-gara gol Mislav Orsic di menit 13. Gol cepat itu tercipta usai Zagreb sukses memanfaatkan serangan balik cepat yang membuat pasukan tim asuhan Thomas Tuchel tak berdaya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Chelsea mulai berinisiatif melancarkan serangan. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga hampir setengah lapangan.

Dinamo Zagreb vs Chelsea (Reuters)

Beberapa kali peluang mereka ciptakan. Terutama dari sisi sayap yang mengincar Pierre-Emerick Aubameyang di tengah kotak penalti.

Asik menyerang justru membuat pertahanan Chelsea terlalu naik. Alhasil penyerang mereka Mislav Orsic bisa melakukan serangan balik dengan sprint kencang dari tengah lapangan.

Wesley Fofana berusaha mengejar di belakangnya. Namun dia kalah cepat dan Orsic tinggal mensontek bola di depan Kepa. Skor 1-0 untuk tuan rumah pada menit ke-13.

Chelsea boleh jadi aktif menyerang dan menguasai setengah lapangan. Namun serangan-serangannya kerap kali kandas di sepertiga terakhir dan tidak bisa melancarkan peluang berbahaya.

Namun berbeda dengan Dinamo Zagreb yang sekalinya menyerang bisa membuat kerepotan kiper Chelsea. Salah satunya tendangan sang kapten Arijan Ademi dari luar kotak penalti yang membuat Kepa harus terbang menepisnya.

Dinamo Zagreb vs Chelsea (Reuters)

Chelsea terus berupaya mencari gol hingga menit-menit akhir babak pertama. Tapi solidnya pertahanan Dinamo Zagreb membuat mereka frustrasi dan kesulitan mendapatkan tendangan mengarah ke gawang.

Alhasil, babak pertama berakhir. Chelsea tertinggal 0-1 dari Dinamo Zagreb.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini